Sudah Tak Sejalan, Ahok Sempat Izin Ke Megawati Untuk Keluar Dari Pertamina

Sudah Tak Sejalan, Ahok Sempat Izin Ke Megawati Untuk Keluar Dari Pertamina

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara.-Dokumentasi PDI Perjuangan.-

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal sebagai Ahok punya cerita unik saat benriat mundur dari Pertamina.

Ahok mengaku meminta izin terlebih dahulu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri untuk keluar dari Pertamina.

BACA JUGA:Respons Sekjen PDIP Hasto Saat Nama Ahok Mengemuka di Pilkada Jakarta dan Sumut

BACA JUGA:Megawati Goda Puan Maharani Untuk Jadi Ketua Umum PDI Perjuangan

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Megawati saat menyampaikan pidato politik pada pembukaan Rakernas ke-5 PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Jumat, 24 Mei 2024.

Dihadapan ribuan kadernya itu, Megawati menceritakan bahwa Ahok sempat meminta untuk bertemu dengan Presiden RI ke-5 itu.

Permintaan tersebut pun sempat ditolak oleh Megawati, namun karena permintaan tersebut terlihat serius, akhirnya putri dari Soekarno Hatta itu mengabulkan permintaan Ahok untuk bertemu.

BACA JUGA:PPP, Hanura, dan Perindo Tetap Setia Dengan PDI Perjuangan, Megawati: Begitulah Tata Krama Yang Seharusnya

BACA JUGA:PDIP Respons Duet Ahok-Anies di Pilkada Jakarta 2024: Keduanya Tidak Mau Mengalah, Siapa yang Jadi Wakil?

Saat itu, ceritanya, dia meminta izin mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) karena sudah tidak sejalan lagi dengan atasannya.

"Oh ada juga yang masih diingat ya, jadi waktu itu, 'ibu, saya boleh enggak ketemu', saya bilang 'enggak boleh'. 'Ada yang mau saya omongin', kok kayanya ini sekali ya, serius. 'Yaudah datang'," ujar Megawati Soekarnoputri.

"Ibu saya mau pamit', 'loh pamit kemana?' 'Pamit keluar', saya pikir mau keluar negeri jadi saya hanya bilang 'sana pergi', oleh-oleh ya, tau-tau 'bukan ibu, saya mau keluar dari pertamina', 'loh kok keluar dari pertamina?' 'Karena saya tidak sejalan sama bos saya'," tambah Megawati dalam ceritanya itu.

Saat Megawati menceritakan momen tersebut, Ahok yang duduk di dekat Djarot Saiful Hidayat itu pun terlihat tertawa mendengarnya.

BACA JUGA:Muncul Wacana Anies Ahok Duet di Pilkada DKI Jakarta 2024, Pengamat: Tidak Mungkin Terjadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: