Jokowi Buka Suara Soal Potensi Harga BBM Naik Per 1 Juni 2024

Jokowi Buka Suara Soal Potensi Harga BBM Naik Per 1 Juni 2024

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers usai menghadiri Inaugurasi Menuju Ansor Masa Depan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin 27 Mei 2024-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal potensi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per 1 Juni 2024. 

Jokowi menjelaskan pemerintah akan memperhatikan fiskal negara untuk menaikkan harga BBM.

BACA JUGA:DPR RI Beri Sinyal Bolehkan Pertashop Juga Bisa Jual BBM Pertalite

BACA JUGA:Kawal BBM Subsidi, BPH Migas Cek CCTV dan Surat Rekomendasi di SPBU

"Semuanya dilihat fiskal negara. Mampu atau tidak mampu, kuat atau tidak kuat. Harganya, harga minyaknya sampai seberapa tinggi. Semuanya akan dikalkulasi, semua akan dihitung," ungkap Jokowi, Senin, 28 Mei 2024.

Ia menjelaskan saat ini situasi geopolitik dunia, khususnya di timur tengah sedang memanas. Maka dari itu potensi memanasnya harga minyak masih besar.

"Perang yang jauh itu berpengaruh ke Indonesia, kalau harga minyak naik semua barang barang akan ikut naik," kata Jokowi.

BACA JUGA:Ini Salah Satu Contoh Penggunaan BBM Subsidi Tepat Sasaran

BACA JUGA:BPH Migas Pastikan Stok BBM Subsidi Terjangkau Tersalurkan di Wilayah 3T

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, semua aspek tersebut akan dikalkulasi dan dihitung lewat pertimbangan yang matang.

"Harga minyaknya sampai seberapa tinggi. Semuanya akan dikalkulasi, semua akan dihitung, semua akan dilakukan lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang karena itu menyangkut hajat hidup orang banyak," ujar dia.

Orang nomor satu di Indonesia itu menilai bahwa keputusan pemerintah terhadap harga BBM menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Bisa mempengaruhi harga, bisa mempengaruhi semuanya kalau urusan minyak," tutup Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: