Peluang NasDem Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Diungkap Prananda: Kita Utamakan Kader Terbaik

Peluang NasDem Usung Anies Baswedan di Pilkada DKI Diungkap Prananda: Kita Utamakan Kader Terbaik

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh saat ditemui di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh mengatakan bahwa pihaknya lebih mengutamakan kader mereka untuk diusung pada Pilkada DKI 2024.

Meskipun begitu, tambah Prananda, tidak menutup kemungkinan bagi Partai Nasdem untuk mengusung kembali Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI.

"Kalau DKI kan calon dan namanya khusus, butuh waktu dan pemikiran secara khusus. Tetapi saya rasa tentu kita utamakan kader," ujar Prananda Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem, Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Teman Vina Cirebon, Linda Hari Ini Diperiksa Polda Jabar

BACA JUGA:2 Teman Proyek Pegi Alias Perong Ungkap Kondisi di Malam Pembunuhan Vina Cirebon: Tidur Bersama Kami di Bedeng

"Mungkin saja (Anies Baswedan), ini kan sangat dinamis. Pak Anies, mungkin pak Roni, mungkin Wibi, sepupu saya Wibi Andrino," tambahnya.

Lebih lanjut, Prananda Surya Paloh juga belum bisa membeberkan siapa sosok kader terbaiknya yang akan diusung pada Pilkada 2024. 

Apalagi kondisi politik di Pilkada 2024 saat ini masih sangat dinamis, sehingga menurutnya masih banyak kemungkinan lainnya yang akan terjadi dikemudian hari nanti.

"Saya belum bisa sampaikan siapa itu karena sangat dinamis. Saya yakin dan percaya nanti pasti akan ada yang terbaik dan yang terbaik," imbuhnya.

BACA JUGA:Kejati Kalteng Sebut Bupati Halikin Nor Berpotensi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Hibah

BACA JUGA:PKS Sebut Ada Kandidat Eksternal Selain Anies, Khoirudin: Masih Dirahasiakan, Sedang Bangun Komunikasi

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menegaskan bahwa Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menjadi opsi prioritas dari unsur internal partai.

"Terkait Bang Sahroni tentu menjadi opsi prioritas dari unsur internal," katanya saat dikonfirmasi, Selasa 30 April 2024.

Meskipun begitu, Wibi menegaskan bahwa NasDem masih terbuka terkait kemungkinan pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan jika ingin maju melalui partainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: