12 PKL Kena Peringatan Satpol PP di Giat Tertib Trotoar

12 PKL Kena Peringatan Satpol PP di Giat Tertib Trotoar

12 PKL Kena Peringatan Satpol PP di Giat Tertib Trotoar-Disway/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Satpol PP Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar giat Bulan Tertib Trotoar (BTT) di lima wilayah kota Administrasi secara serentak.

Kegiatan itu sudah mulai dilakukan sejak bulan maret 2024 yang bersinergi dengan TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Bina Marga.

BACA JUGA:Satpol PP Jaring Jukir Liar di Senen, 5 Orang Dikirim ke Panti Sosial

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Ini Pesan Heru Budi dalam HUT Satpol PP dan Satlinmas ke-74

Kepala Seksi Operasi Bidang Gakda, Ivand A Anugerah menyampaikan, terdapat 50 personil yang terlibat untuk mensterilkan trotoar.

"Hari ini ada kegiatan penegakkan Perda Nomor 8 Tahun 2007. Kami lebih terfokus untuk mensterilisasi trotoar yang ada di Pemprov DKI Jakarta, khususnya trotoar yang baru dibangun oleh Dinas Bina Marga," ujar Ivand di Jakarta Pusat, dikutip pada Kamis, 30 Mei 2024.

Dalam giat tersebut, petugas memberikan Kartu Kuning kepada 12 PKL yang berdagang di atas Trotoar. Serta 3 orang pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yang dibawa ke Penti Sosial Bina Bangung Daya 1 untuk diberikan pembinaan.

BACA JUGA:Komisi B DPRD DKI Jakarta Minta Dishub Gandeng Satpol PP dan Diskominfotik untuk Atasi Pungli

BACA JUGA:Tindak Lanjuti Sampah Kondom Berserakan, Satpol PP DKI Jakarta Buat Tiga Posko Keamanan Cegah Prostitusi

"Kami akan terus menerus melaksanakan kegiatan patroli. Tetap kami (Satpol PP) imbau secara persuasif dan humanis untuk masyarakat khususnya para pelaku usaha untuk tidak melakukan kegiatan usaha di atas trotoar," tuturnya.

Adapun giat rute BTT yang dilalui dari Jalan Bungur, Jalan Garuda, Pasar Senen, hingga Kramat Raya.

"Ayo bersama-sama jaga Jakarta, dengan menggunakan trotoar sesuai dengan fungsinya. Agar masyarakat merasa aman dan nyaman berjalan di atas trotoar," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: