Sudah Dewasa Kok Masih Jerawatan? Ternyata Hal Ini Penyebabnya

Sudah Dewasa Kok Masih Jerawatan? Ternyata Hal Ini Penyebabnya

Ini penyebab jerawat muncul di usia dewasa-beautyclover.com-

JAKARTA, DISWAY.ID – Orang dewasa bisa juga mengalami kulit berjerawat, bukan hanya remaja.

Dalam acara Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen: The Real #AcneFighterProtector, timbulnya jerawat di usia 20 tahun ke atas dipengaruhi oleh faktor stres, pola makan dan lifestyle yang kurang baik, perubahan hormon, serta konsumsi obat-obatan tertentu.

Orang dewasa biasanya mengalami inflammatory cystic acnes (breakout) dan bekas jerawat yang lebih sulit hilang.

BACA JUGA:Terbaru! Kini Ada Sunscreen yang Bisa Percepat Penyembuhan Jerawat

Tak hanya itu, orang dewasa membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyembuhkan jerawat karena kinerja sel kulit sudah mulai menurun.

Karenanya, breakout perlu segera ditenangkan melalui penggunaan produk yang tepat untuk acne-prone skin.

Jerawat muncul ketika folikel rambut tersumbat oleh sebum dan sel-sel kulit mati, yang akan menimbulkan lesi dan rasa tidak nyaman seperti iritasi, kemerahan, dan juga peradangan.

BACA JUGA:Mengenal Astaxanthin, Sumber Antioksidan untuk Kulit yang Ampuh Cegah Jerawat

Fase kemunculan jerawat diawali dari pori-pori yang terlihat besar dan memproduksi sebum berlebih. Kemudian muncul komedo, disusul dengan acne-bump, jerawat matang.

“Setelahnya muncul noda bekas jerawat dan jika tidak ditangani dengan baik, akan menimbulkan bopeng. Untuk setiap tahap kemunculan jerawat dibutuhkan formula yang tepat untuk meredakannya,” tutur Kimiko Hikari Zuhria, Brand Building Wardah Face Care.

Doctor Influencer dr. Ayman Alatas menjelaskan sejumlah cara bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat salah satunya dengan berjemur.

BACA JUGA:Atasi Jerawat dengan Kunyit, Ini Resep dan Cara Membuatnya

“Beberapa orang mungkin merasa jerawat sedikit membaik setelah berjemur di bawah sinar matahari karena sinar matahari mengandung Vitamin D yang bisa membantu melawan bakteri dan peradangan di kulit,” tuturnya.

Namun, terlalu lama atau terlalu sering berjemur justru bisa membuat jerawat semakin parah (flare-up acne).

Paparan sinar UV dapat menimbulkan beberapa masalah di kulit, beberapa di antaranya blackhead atau whitehead, peradangan jerawat, hingga bekas jerawat dan flek.

BACA JUGA:Sederet Fakta dan Manfaat Konsumsi Olahan Daun Jambu Biji, Bantu Redakan Jerawat Meradang?

“Sehingga penting bagi kulit berjerawat untuk tetap menggunakan sunscreen dengan formula non-comedogenic, non-acnegenic, non-fragrance, dan dilengkapi dengan bahan aktif yang dapat menenangkan dan membantu proses penyembuhan jerawat,” katanya.

Untuk menenangkan dan mempercepat proses penyembuhan jerawat, Wardah merekomendasikan ideal skincare regimen untuk acne-prone skin untuk mengurangi inflamasi dan menenangkan kulit, yakni melalui rangkaian:

      Daily routine: Acnederm Pure Foaming Cleanser, Acnederm Pore Refining Toner, Acnederm Acne Care Serum, dan tidak ketinggalan Acne Calming Sunscreen Moisturizer atau Acne Calming Sunscreen Serum.

      Nightly routine: Acnederm Micellar Water, Acnederm Pure Foaming Cleanser, Acnederm Pore Refining Toner, Acnederm Acne Care Serum, Calm & Soothe Gel Moisturizer, dan Acnederm Acne Spot Treatment.

      Weekly routine: Acnederm Superserum Sheet Mask atau Mineral+ Clarifying Mask.

BACA JUGA:Sederet Fakta dan Manfaat Konsumsi Olahan Daun Jambu Biji, Bantu Redakan Jerawat Meradang?

Formulasi Wardah UV Shield Acne Calming Sunscreen mengandung 60% less oil formulation dan telah teruji klinis dapat mengurangi komedo hanya dalam 1 minggu dan mengurangi jerawat dalam 2 minggu saja bila dikombinasikan dengan Acne Calming Sunscreen Moisturizer.

Hal ini telah terbukti secara klinis kepada 36 panelis dengan hasil pengurangan 44% lesi jerawat dalam 7 hari pemakaian, 15.1x lebih efektif mencegah timbulnya jerawat, dan 1.5x lebih cepat mengurangi jerawat.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: