Jokowi Yakinkan Investasi di IKN: Seperti Membeli Masa Depan

Jokowi Yakinkan Investasi di IKN: Seperti Membeli Masa Depan

Jokowi Tekankan Pentingnya Invetasi di IKN: Seperti Membeli Masa Depan-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya investasi dalam pembangunan ibu kota Nusantara (IKN).

Menurutnya, investasi dalam pembangunan IKN itu penting bagi masa depan.

"Investasi di IKN Nusantara ini adalah membeli masa depan. Bapak-Ibu jangan membayangkan sekarang karena jalan tol dari Balikpapan ke IKN nusantara ini belum jadi. Jadi bapak harus memutar baru sampe ke IKN. Kalau nanti (sudah jadi) langsung lurus ke Balikpapan kira-kira 30-40 menit sudah sampe dari Balikpapan ke IKN. Kalau mau turunnya di Balikpapan," kata Jokowi dalam acara peresmian Astra Biz Center dan Nusantara Botanical Garden, Kalimantan Timur, Selasa, 4 Juni 2024.

BACA JUGA:Kemenhub Dukung Penuh Penyediaan Alat Transportasi Rendah Emisi di IKN

Ia mengatakan akses menuju ke IKN akan lebih mudah ketika jalan tol Balikpapan-IKN rampung. Bahkan waktu yang dibutuhkan cukup 30-40 menit saja.

Jokowi lantas menyebut ada juga bandara IKN yang menurutnya bukan untuk VVIP, tapi untuk komersial yang hanya 15 menit ke titik peresmian tersebut

"Itu bukan airport untuk VVIP, tidak. Tapi airport komersial untuk siapapun, ini hanya 15 menit dari titik in, itu baru bapak ibu akan berubah, pasti, pikiran mengenai Nusantara ini," tuturnya.

Ia pun mengajak para tamu yang hadir di acara tersebut untuk melakukan investasi di IKN secepatnya karena harga tanah yang masih cenderung murah dan diproyeksi akan melonjak tinggi.

BACA JUGA:Bos IKN Mundur, Bagaimana Nasib Investor Aguan Cs Selanjutnya

"Kalau Bapak Ibu berubahnya nanti tanahnya sudah habis karena sekarang ini harganya kan Rp 400.000 sampai Rp 800.000. Di Balikpapan saja 1 meter sudah Rp 15 juta. Di Jakarta Rp 200 juta. Harga itu saya sampaikan besok bisa berubah, tergantung nanti Pak Kepala Otorita IKN, kalau yang minta banyak, demand-nya gede, otomatis harga naik," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: