Jawaban Soal PMM 2024: Berdasarkan Inspirasi yang Anda Dapatkan, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas/Satuan Pendidikan yang Telah Anda Lakukan?

Jawaban Soal PMM 2024: Berdasarkan Inspirasi yang Anda Dapatkan, Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas/Satuan Pendidikan yang Telah Anda Lakukan?

Ilustrasi PMM (Platform Merdeka Mengajar)-Canva-

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut kunci jawaban dari soal PMM 2024 'Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?'

Seperti yang diketahui, di dalam Platform Merdeka Mengajar (PMM), setiap guru diminta agar mengisi dokumen Tindak Lanjut terkait Pengelolaan Kinerja masing-masing.

Adapun di dalam formulir Refleksi Tindak Lanjut PMM ini disajikan sejumlah pertanyaan yang perlu dijawab oleh tiap guru.

BACA JUGA:Contoh Jawaban Soal PMM 2024: Apa Saja Rekomendasi Anda Bagi Guru Agar Praktik Kinerjanya Bisa Meningkat di Kemudian Hari?

BACA JUGA:Jawaban Soal PMM 2024: Bagaimana Refleksi Anda Tentang Praktik Kinerja Anda Selama Observasi Praktik Kinerja?


Ilustrasi formulir pengelolaan kinerja di PMM 2024.-Pak Guru Wali-YouTube

Salah satu pertanyaan yang mungkin banyak guru tidak mengetahui jawabannya, yaitu 'Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?'

Dalam konteks yang mengimplementasikan platform PMM, tentunya inspirasi yang didapatkan setiap guru apabila ada perubahan praktik di ruang kelas pasti berbeda-beda.

Karena itulah, dengan adanya contoh kunci jawaban dari pertanyaan Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?', bisa membantu guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal tersebut di PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Jawaban 'Berdasarkan inspirasi yang anda dapatkan, apa perubahan praktik anda di ruang kelas/satuan pendidikan yang telah anda lakukan?'

Berikut ini adalah contoh jawaban yang bisa digunakan oleh setiap bapak/ibu guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab soal, di antaranya:

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal 'Jelaskan Manfaat Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah', Cek di Sini!

Contoh Jawaban 1

Perubahan praktik yang ingin saya lakukan di ruang kelas, yaitu melakukan tindakan restitusi jika sedang menghadapi peserta didik yang bermasalah namun tidak langsung diberi hukuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: