Bukukan Laba Ratusan Miliran Rupiah, CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan SUKUK Senilai 1 Triliun Rupiah

Bukukan Laba Ratusan Miliran Rupiah, CIMB Niaga Auto Finance Tawarkan SUKUK Senilai 1 Triliun Rupiah

CIMB Niaga Auto Finance mengungkapkan bahwa di 2023 berhasil membukukan keuntungan mencapai Rp520 miliar yang naik 23 persen Yoy dari tahun sebelumnya.-reza-

JAKARTA, DISWAY.IDCIMB Niaga Auto Finance mengungkapkan bahwa di 2023 berhasil membukukan keuntungan mencapai Rp520 miliar yang naik 23 persen Yoy dari tahun sebelumnya.

Adapun peningkatan pembiayaan baru CNAF yang mencapai Rp8.94 triliun yang tumbuh sebesar 13.5 persen (YoY) dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022, di mana dari semua pembiayaan ini, akad syariah menyumbang sebesar mencapai 51 persen.

Ristiawan selaku Presiden Director CNAF mengungkapkan bahwa dari pencapaian pembiayaan kendaraan ini, di mana pembiayaan kendaraan bekas menjadi penyumbang terbesar.

BACA JUGA:Bung Towel Dilempar Penonton Saat Komentari Timnas Indonesia Vs Filipina: Oi Jangan Lempar-lempar!

BACA JUGA:KKB Papua Tembak Supir Taksi di Paniai: Mobil Dibakar di Tengah Jalan

Adapun pembiayaan dari kendaraan bekas menyumbang sebesar 46.7 persen dan pembiayaan mobil baru mencapai 30.7 persen serta untuk refinancing lainnya mencapai 22.4 persen.

“Penyumbangan dari pembiayaan syariah tak lepas dari kampanye serta berbagai program yang telah diluncurkan oleh CNAF dalam beberapa tahun belakangan ini,” papar Ristiawan.

Meskipun terdapat peningkatan pada 2023, namu CNAF mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan menambah cabang yang saat ini telah mencapai 34 di seluruh Indonesia.

Menurut Ristiawan hal ini dikarenakan CNAF akan terus fokus dalam sistem digitalisasi yang diwujudkan dalam CNAF Mobile.

BACA JUGA:Kebohongan Keluarga Vina Cirebon Dibongkar Mantan Kuasa Hukum: Saya Binggung Ngaku Tidak Ada Kuasa Hukum

BACA JUGA:Jakarta Fair 2024 di JIExpo Kemayoran Digelar Hari Ini, 2.550 Tenant Berpartisipasi dan Target Transaksi Rp7,5 Triliun

“Sejak diluncurkannya, perjalanan program digitalisasi telah terbukti sangat efektif dalam program pembiayaan dari CNAF dan terus tumbuh dengan respon yang positif,” tambah Ristiawan.

Menyinggung dalam mendongkrak penjualan kendaraan baru, Ristiawan menjelaskan bahwa pihaknya akan segera menggelar berbagai program serta berbagai produk baru pembiayaan hingga akhir tahun 2024.

Seiring drngan peningkatan tersebut, PT CIMB Niaga Auto Finance atau CNAF dari CIMB Niaga Finance juga menggelar penawaran umum berkelanjutan Sukuk Wakalah Bi Al-istitsmar Berkelanjutan I CIMB Niaga Auto Finance tahap I tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: