Wejangan Aji Santoso untuk Timnas Indonesia yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sejarah Baru!

Wejangan Aji Santoso untuk Timnas Indonesia yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026: Sejarah Baru!

Ini Wejangan Aji Santoso untuk Timnas Indonesia yang Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026---Dok. Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Mantan pelatih Surabaya Surabaya, Coach Aji Santoso memberikan wejangan kepada skuad asuhan Shin Tae-yong.

Pasalnya, Timnas Indonesia baru saja dipastikan melenggang maju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Aji Santoso sangat mengapresiasi perjuangan serta kegigihan dari para pemain SKuad Garuda yang mampu lolos ke putaran selanjutnya.

"Selamat buat Timnas kita yang mana pada pertandingan vs Filipina tampil cukup bagus dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan yang akhirnya tim kita bisa lolos ke fase ketiga," ucap Aji Santoso, dikutip dari kanal YouTube SINDOnews pada Kamis, 13 Juni 2024.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut STY Enak Dimanjakan Erick Thohir, Coach Aji Santoso: Sah-sah Aja Wong Pelatih Kelas Dunia!

Menurut Aji Santoso, pencapaian ini sangatlah luar biasa karena Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang mampu tembus ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kalau melihat pertandingan vs Filipina saya sangat senang karena kita tampil cukup bagus, menekan sepanjang pertandingan," tuturnya.

"Memang dalam pertandingan itu pemain tim kita harus menang, karena kalau tidak menang maka akan sulit lolos. Tetapi dengan permainan gemilang semua pemain dan Thom Haye bisa mencetak gol dari jarak jauh, terus gol kedua juga diciptakan oleh Rizky Ridho melalui teknik bola mati, tentunya ini modal yang sangat bagus untuk pertandingan-pertandingan berikutnya," sambungnya.

Lebih lanjut Aji Santoso memberikan wejangan khusus untuk Jay Idzes dan kawan-kawan yang akan melakoni putaran ketiga pada September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ucapan Coach Aji Santoso Patahkan Semua Kritikan Bung Towel Soal Shin Tae-yong: Saya Sangat Yakin..

Aji Santoso meminta agar kerja keras anak asuh Shin Tae-yong jangan sampai kendur karena lawan yang akan dihadapi pada putaran ketiga nanti tentunya bakalan lebih berat dari biasanya.

Maka dari itu, Aji Santoso menilai perlu kekompakan yang sangat baik untuk melenggang lebih jauh lagi ke pentas kejuaraan Piala Dunia 2026.

"Perlu diingat bahwa untuk babak ketiga ini tidak mudah, pasti lebih sulit daripada yang sebelumnya karena 18 tim yang mana kualitasnya kita harus jujur kualitasnya berada di atas kita," tegas Coach Aji.

"Tetapi tidak perlu berkecil hati, tapi di dalam sepak bola itu semua memungkinkan. Yang terpenting itu adalah bagaimana seluruh tim mempersiapkan diri dengan baik untuk babak ketiga," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: