Wow! 106 Ribu Tiket Kereta Ludes Per Hari Mendekati Long Weekend Idul Adha

Wow! 106 Ribu Tiket Kereta Ludes Per Hari Mendekati Long Weekend Idul Adha

Suasana stasiun gambir yang diramaikan penumpang kereta ke berbagai tujuan-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjualan tiket kereta api terus melonjak seiring dengan mendekati masa long weekend Idul Adha 1445 H.

Berdasarkan pantauan KAI pada Kamis 13 Juni 2024, total tiket kereta api yang terjual pada periode long weekend Hari Raya Idul Adha yakni sejak Jumat (14/6) s.d Selasa (18/5) yaitu sebanyak 530.979 tiket atau rata-rata 106.196 tiket per hari.

BACA JUGA:Harga Tiket Konser Isyana Sarasvati di Istora Senayan 16 November 2024, Mulai Rp419 Ribu

BACA JUGA:KAI Kerahkan 24 Kereta Tambahan Sambut Long Weekend Idul Adha

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan jumlah tersebut telah mencapai 69 persen dari total keseluruhan tiket kereta api yang dijual.

Angka penjualan tiket ini kata Joni masih akan terus bergerak seiring mendekati masa long weekend.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur Hari Raya Idul Adha dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” kata Joni.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI.

BACA JUGA:Cara Dapatkan Cashback Pembelian Tiket Kereta Melalui BNI, BSI, Mandiri dan Muamalat

Aplikasi ini yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Guna mengantisipasi lonjakan pelanggan pada libur Hari Raya Idul Adha tersebut, KAI akan mengoperasikan 24 KA tambahan ke berbagai relasi di Pulau Jawa.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

Joni menambahkan, saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Sambut Libur Sekolah, KAI Tebar Cashback hingga 25 Persen Bagi Pelanggan yang Beruntung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: