Rp24 Jutaan, Skutik Ola S1 Pro, Ngecas Cuma 5 Menit dan Mampu Melesat Hingga 115 Kmh

Rp24 Jutaan, Skutik Ola S1 Pro, Ngecas Cuma 5 Menit dan Mampu Melesat Hingga 115 Kmh

Ola Electric memperkenalkan Ola S1 Pro yang digadang-gadang sebagai skutik listrik dengan pengecasan tercepat di dunia dengan harga kisaran Rp24 jutaan. -Ola Electric-Ola Electric

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam bersaing dengan competitor lain, Ola Electric memperkenalkan Ola S1 Pro yang digadang-gadang sebagai skutik listrik dengan pengecasan tercepat di dunia dengan harga kisaran Rp24 jutaan.

Ola Electric sendiri merupakan salah satu pabrikan skuter listrik terkemuka di India yang mengandeng pabrikan baterai Israel StoreDot.

Baterai yang berbasiskan silicon yang dikembangkan oleh Israel StoreDot di kalim mampu melakukan pengisian ulang yang tercepat didunia saat ini.

Dirilis dari electrek.co, pabrikan ini mengatakan bahwa pengisian dari 0 hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

BACA JUGA:Keren! Mila Kunis dan Ashton Kutcher Serah Bantuan Rp500 Miliar ke Ukraina, Disampaikan Langsung ke Zelensky

Tak hanya itu, baterai tersebut juga mempunyai usia pakai yang panjang bahkan mempunyai jarak tempuh hingga 181 kilometer hanya dengan satu kali pengisian baterai 4 kWh.

Bahkan Ola Electric juga mengatakan, dari hasil tes ride yang dilakukan, S1 Pro Ola mampu melaju hingga kecepatan 115 km/h.

Selain memperoduksi skutik listrik, Ola sendiri berencana untuk segera membuka gigafactory sendiri untuk memproduksi sel baterai yang dibutuhkan karena tingginya tingkat produksi skuter listrik.

BACA JUGA:Pesawat China Airlines Jatuh di Pegunungan, Tak Ada Tanda-tanda Selamat, Maskapai Sampaikan Duka

Tak tanggung-tanggung Ola bahkan menargetkan bisa memproduksi 2 juta skuter listrik per tahun di pabriknya.

Bhavish Aggarwal selaku pendiri dan CEO Ola mengatakan,”Kami akan membangun ekosistem kendaraan listrik (EV) yang terlengkap di India untuk itu kami akan terus mengembangkan produk EV”.

BACA JUGA:Ukraina Tolak Ultimatum Rusia Untuk Serahkan Kota Mariupol, Ribuan Warga Dibawa ke Rusia

Masih dengan Bhavish , masa depan EV terletak pada baterai dengan kepadatan energi yang lebih baik, lebih cepat, dan tinggi serta mempunyai kemampuan pengisian daya yang cepat serta daya jelajah yang jauh.

“Ola S1 Pro saat ini memiliki jarak tempuh hingga 181 km namun dengan baterai 4 kWh yang mirip dengan skuter listrik lainnya,” tambah Bhavish.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: