Prabowo Subianto Berkurban 145 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

Prabowo Subianto Berkurban 145 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengurbankan 145 ekor sapi pada pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengurbankan 145 ekor sapi pada pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Melalui keterangan tertulisnya, 145 ekor sapi tersebut dikurbankan dan disebarkan ke berbagai seluruh wilayah di Indonesia dengan pembagian 89 untuk ulama dan 38 ekor sapi dibagikan untuk warga setempat di Hambalang.

"Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habib, organisasi massa Islam, pesantren, dan dewan kemakmuran masjid (DKM)," tulis dalam keterangan resminya yang diterima Disway.Id, Senin, 17 Juni 2024.

"Sementara sebanyak 38 ekor sapi akan disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat di Hambalang," sambungnya.

BACA JUGA:Jampidsus Febrie Adriansyah Tersandung Dugaan Kasus Lelang Tambang, Sugeng Tegung Santoso: Akan Dibawa ke KPK

BACA JUGA:Calon Karyawan BUMN Ditendang Meskipun Dapat Nilai Cukup Memuaskan, Netizen: Lebih Cepat Lewat Jalur Relawan atau Tim Sukses

Sedangkan untuk sisanya, yaitu 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing disalurkan dan disembelihkan di Kantor DPP Partai Gerindra.

Adapun dalam berkurban kali ini, Prabowo Subianto ingin berbagi kebahagian dengan memberikan daging kurban kepada pihak yang membutuhkan.

Hal ini sejalan dengan makna kurban yang dijelaskan dalam kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan dagingnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

Sebagai informasi, pada solat Idul Adha 1445 H kali ini, pria yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI itu melaksanakannya di Masjid Nurul Wathan yang terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA:Inilah Spot Foto Favorit di Kawasan Kota Tua, Stand Ala Noni Belanda

BACA JUGA:Idul Adha 2024, PNM Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban di Daerah Tertinggal

Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko berwarna putih dan berpeci hitam. Seraya masuk ke masjid, Prabowo menyapa warga setempat.

Usai melaksanakan sholat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-salaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: