Tampung Inspirasi Seniman, Taman Mini Indonesia Indah Gandeng Mahasiswa ITB Bikin Pameran Seni

Tampung Inspirasi Seniman, Taman Mini Indonesia Indah Gandeng Mahasiswa ITB Bikin Pameran Seni

CAG menampilkan karya seni yang diusung oleh mahasiswa dari program studi Seni Rupa ITB menampilkan pameran seni rupa bertajuk Rentik Memantik di TMII pada 15 Juni-15 Juli 2024-Dok. TMII-

JAKARTA, DISWAY.ID - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang sudah tampil dengan wajah barunya, kini memiliki wadah bagi para seniman untuk dapat menuangkan karya seni mereka melalui eksebisi di Contemporary Art Gallery (CAG). 

Kali ini, CAG menampilkan karya seni yang diusung oleh mahasiswa dari program studi Seni Rupa ITB yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa VASA.

BACA JUGA:Libur Panjang Idul Adha, Taman Mini Indonesia Indah Diserbu Pengunjung

BACA JUGA:Malam Satu Suro, Dalang Cilik Asal Ngawi Pukau Pengunjung Taman Mini

Eksibisi seni yang diberi judul Laboratorium Exposition VII : Renik Memantik ini dipimpin oleh Dewi Zahra Safitri selaku ketua pelaksana eksebisi. 

Lab Expo VII, tidak hanya menyediakan ruang bagi mahasiswa seni rupa untuk mengekspresikan diri dan merangkum berbagai identitas individu, tetapi juga memperkuat peranannya sebagai sumber inspirasi dan apresiasi terhadap kreativitas mahasiswa. 

Pameran ini bukan hanya sebagai wadah apresiasi bagi seniman dan masyarakat untuk mewujudkan konsep diri yang diinginkan, tetapi juga sebuah kegiatan yang mendukung manifestasi ide dan ekspresi pribadi. 

Tajuk Renik Memantik dipilih sebagai wujud diskursus kecil yang dialami masing-masing seniman yang kian berkembang menjadi narasi yang lebih besar, menghubungkan persamaan yang dirasa.

Direktur Komersial TMII, Ratri Paramita berharap dengan adanya Contemporary Art Gallery di TMII, praktik mengapresiasi seni dapat lebih dinormalisasi pada era kontemporer kini. 

BACA JUGA:Sambut Libur Panjang Sekolah, TMII Bikin Program Festival Kumpul Bocah

BACA JUGA:TMII Ramai di Libur Idul Adha, Pengunjung Keluhkan Armada Bus Wara-wiri Kurang!

“Saya berharap pameran-pameran yang diadakan disini bisa menjadi salah satu sarana ekspresi bagi para seniman untuk dapat memperlihatkan hasil karya mereka secara luas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin 17 Juni 2024.

"Selain itu juga menjadi sarana bertukar pikiran dan berdiskusi antar para penggiat seni rupa dan juga masyarakat umum agar karya-karya seni yang dipamerkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas," tambahnya.

Pameran dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2024 sampai 21 Juli 2024 pukul 08.00–17.00.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: