Ngeri! Pesawat Korean Airlines Penerbangan KE189 Turbulensi Hebat, Sebabkan Belasan Orang Masuk RS

Ngeri! Pesawat Korean Airlines Penerbangan KE189 Turbulensi Hebat, Sebabkan Belasan Orang Masuk RS

Harga tiket pesawat komersial dari Indonesia ke Amerika Serikat yang dimulai Rp9.749.400 per orang---Korean Air Lines

JAKARTA, DISWAY.ID - Penumpang dari pesawat Korean Airlines Penerbangan KE189 akhirnya tiba dengan selamat di Taichung, Taiwan, pada Minggu, 23 Juni 2024.

Semua penumpang dalam kondisi syok setelah mengalami insiden turbulensi hebat yang membuat pesawat harus dialihkan ke rumah sakit sehari sebelumnya.

Penerbangan Korean Airlines ini berangkat dari Bandara Internasional Incheon dengan 125 penumpang pada pukul 16.45 waktu setempat pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Sebagai laporan dari media, sekitar 50 menit setelah keberangkatan, pesawat mengalami masalah pada sistem tekanan udara pesawat Boeing 737 Max 8 sehingga mengalami turbulensi kencang.

BACA JUGA:Dolar AS Terbang Tinggi, Asosiasi Penerbangan Wanti-wanti Tiket Pesawat Bakalan Naik

Hal ini mengakibatkan penerbangan harus kembali dan melakukan pendaratan darurat.

Meskipun demikian, ini adalah tindakan yang wajar untuk menghindari risiko lebih lanjut terhadap keselamatan penumpang dan awak pesawat.

Setelah insiden tersebut, 15 penumpang dilaporkan mengalami hiperventilasi dan sakit gendang telinga ketika pesawat turun.

Akan tetapi juru bicara dari Korean Air menyatakan bahwa 17 penumpang telah dievakuasi di fasilitas medis dan dipulangkan tanpa cedera serius.

BACA JUGA:Rupiah Melemah Bisa Picu Kenaikan Harga Tiket Pesawat, Pengaruhi Harga Avtur

Pesawat yang baru berusia di bawah lima tahun ini, dikirim ke Korean Air pada Juli 2022, sesuai dengan informasi dari Plane Spotters Net.

Meskipun insiden ini terjadi, Korean Air tetap memegang teguh komitmen mereka terhadap keselamatan dan kesejahteraan penumpang dan awak.

Mereka telah bekerja sama dengan semua otoritas terkait untuk menyelidiki penyebab insiden tersebut dan memberikan tanggapan yang tepat.

"Kami meminta maaf kepada semua yang terkena dampak insiden ini," kata juru bicara dari Korean Air, dikutip dari laman Business Insider.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: