Bung Kus Ketar-ketir Lihat Lawan Indonesia Hasil Drawing AFC, Berikut Ini Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Bung Kus Ketar-ketir Lihat Lawan Indonesia Hasil Drawing AFC, Berikut Ini Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Timnas Indonesia saat berlaga belum lama ini. Dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Indonesia masuk ke grup C.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni sepertinya ketar-ketir lihat hasil drawing AFC, tepatnya hasil putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Kamis, 27 Juni 2024.

Ketar-ketir cukup beralasan, karena hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia atau Drawing AFC di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, posisi Timnas tidak menguntungkan.

Di mana Timnas Indonesia masuk kedalam Grup C dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendatang.

BACA JUGA:Akhirnya Terungkap Shin Tae-yong Pamit ke Erick Thohir Tak Mau Dikaitkan Drawing AFC

Grup C hasil undian Drawing AFC yaitu terdiri Japan, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, China PR, dan Indonesia.

"Pada dasarnya, di grup manapun kita akan menghadapi lawan-lawan yang sama beratnya. Semua grup sama beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang lebih mudah," kata Bung Kus, sapaan karib Kusnaeni, saat dihubungi Disway.Id, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Namun demikian, Bung Kus sapaan melihat kesiapan Timnas Indonesia cukup matang menghadapi lawan pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Ia menyarankan squad garuda harus melakukan laga uji coba pertandingan untuk membenahi komunikasi di lapangan dan menambah pemain yang berkualitas serta menyesuaikan dengan persiapan timnas, sehingga pemusatan latihan jadi efektif.

Diketahui, putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 diikuti oleh 18 negara yang sebelumnya memperebutkan posisi juara grup atau runner-up di putaran kedua piala dunia 2026.

BACA JUGA:Ini Musuh Indonesia di Grup C Pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Merah putih menjadi satu-satunya dari tujuh wakil negara ASEAN yang melaju ke putaran ke tiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di putaran ketiga ini total ada tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Setiap tim total akan memainkan sepuluh pertandingan.

Dua tim terbaik otomatis akan mendapat tiket tampil di Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko nanti.

Jika melihat hasil undian maka peluang Indonesia untuk mengisi dua tempat teratas di klasemen akhir grup begitu kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: