Ladies Mesti Tahu, Ini Dia Tips Memilih Pembalut yang Ramah Lingkungan dan Aman Digunakan dari Charm

Ladies Mesti Tahu, Ini Dia Tips Memilih Pembalut yang Ramah Lingkungan dan Aman Digunakan dari Charm

Ladies Mesti Tahu, Ini Dia Tips Memilih Pembalut yang Ramah Lingkungan dan Aman Digunakan dari Charm-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Saat menstruasi, wanita menggunakan pembalut agar tetap dapat beraktivitas seperti biasa tanpa khawatir bocor. 

Namun, jika memilih pembalut yang tidak terjamin keamanannya dan cara penggunaannya juga tidak tepat, maka beresiko menimbulkan berbagai masalah kulit seperti iritasi dan ruam. 

BACA JUGA:Pembalut Pertama Dengan 80 Persen Gunakan Bio Material Lansiran Unicharm, Ada Dua Varian

BACA JUGA:Heboh Kasus Pengrusakan Masjid di Magelang, Tampak Darah Pembalut: Awalnya Ada Ibu-ibu Mau ke Kolam Bawah

Di sisi lain, seiring dengan semakin maraknya permasalahan lingkungan yang terjadi di seluruh Dunia, mulai dari pemanasan global, perubahan iklim dan resiko habisnya sumber daya alam, dibutuhkan produk yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan konsumen, tetapi juga mampu mengurangi beban lingkungan. 

Pada artikel kali ini Charm akan memperkenalkan produk pembalut wanita yang ramah lingkungan, dan tips memilih pembalut yang aman dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. D. V. E.

Konsumsi & Produksi yang Bertanggung Jawab Sebagai Tujuan SDGs

Minyak bumi adalah bahan dasar untuk berbagai macam hal, misalnya bahan bakar kendaraan, botol minuman, kantong plastik, serat kain yang digunakan dalam pakaian, dan masih banyak lainnya. 

Hal ini menjadikan keberadaan minyak bumi sangat penting dalam kehidupan manusia. Namun, jumlah minyak bumi terbatas karena terbentuk dari dekomposisi dan transformasi bahan organik yang terakumulasi dibawah tanah selama jutaan tahun. 

BACA JUGA:Ladies Mesti Tahu, Ciri-Ciri Kulit Sehat, Tak Melulu Harus Putih!

BACA JUGA:Ladies, Ini Lho Pentingnya Rutin Pakai Clay Mask Sebagai Bagian dari Skincare

Minyak bumi diperkirakan akan habis sekitar 50 tahun*1 mendatang, dan jika hal ini terjadi maka akan memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan manusia. 

Untuk melindungi sumber daya alam yang terbatas seperti minyak bumi, PBB (Persatuan Bangsa-Bangsa) di dalam salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan menjadikan “produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab” sebagai salah satu target yang ingin diraih, dan mendorong baik konsumen dan produsen di seluruh Dunia untuk mengambil tindakan yang bertanggung jawab demi melindungi manusia dan Bumi. 

Belakangan ini, semakin banyak Organisasi maupun Perusahaan yang melakukan berbagai inisiatif demi berkontribusi pada target ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: