Canggih! Mahasiswa BINUS ASO Pamer Karya Inovatif, dari Mobil Listrik Hingga Alat Deteksi Penyakit Ginjal

Canggih! Mahasiswa BINUS ASO Pamer Karya Inovatif, dari Mobil Listrik Hingga Alat Deteksi Penyakit Ginjal

BINUS-ASO School of Engineering memamerkan karya-karya unggulan para mahasiswa--Annisa Amalia Zahro

TANGERANG, DISWAY.ID - BINUS-ASO School of Engineering memamerkan karya-karya unggulan para mahasiswa dari tiga program studi, yakni Business Engineering, Automotive Robotics Engineering, serta Product Design Engineering.

Beberapa hasil karya yang dipamerkan seperti mobil listrik, pendeteksi penyakit ginjal, kursi khusus penderita skoliosis, hingga timbangan pencegah stunting.

"Melalui pameran ini, mahasiswa berkesempatan memperkenalkan hasil riset dan rancangan mereka kepada berbagai kalangan, mulai dari masyarakat awam hingga ahli dari industri," terang Dekan BINUS-ASO School of Engineering Prof. Dr. Fergyanto E. Gunawan di Tangerang, Jumat, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Kuliah di BINUS University Bisa 2,5 Tahun, Lebih Cepat Dapat Kerja

Acara ini merupakan salah satu rangkaian 10 tahun berdirinya BINUS-ASO School of Engineering yang merupakan kerja sama antara BINUS University dan ASO College Group dari Jepang.

Sejalan dengan inovasi dan kreativitas yang disalurkan melalui karya para mahasiswa, perayaan tahun ini mengusung tema "A Decade in Shaping Future Engineering Leaders".

BACA JUGA:BINUS-ASO Berlaga di Shell Eco-marathon 2024 Siap Pamer Desain Urban Concept dan Prototype

Di mana, lulusan BINUS-ASO telah banyak dipercaya oleh industri sebagai insinyur modern yang menguasai literasi dan analisis data, kemampuan berpikir kritis, pemecahan masalah kreatif, dan berorientasi terhadap kepuasan pelanggan.

BINUS-ASO yang menerapkan kurikulum pembelajaran holistik menggabungkan teori, pelatihan praktik, sekaligus kesempatan menerapkan ilmu secara nyata.

BACA JUGA:Kuliah Program Fashion Punya Masa Depan Cerah, Mahasiswa BINUS University Tampilkan Keindahan Batik

Dengan begitu diharapkan tercetaklah sumber daya manusia (SDM) unggul untuk memenuhi kebutuhan industri.

Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Yang paling penting dari SDM unggul itu adalah yang memiliki kompetensi dan karakter yang relevan dengan kebutuhan industri," tambah Vice Rector Global Legal & Media Entrepreneurship BINUS-ASO Johan, S.Kom., M.M., CDMS.

BACA JUGA:Adaptasi AI di Dunia Pendidikan, Binus University Kini Punya Program Magister Desain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: