Prediksi Spanyol Vs Georgia 16 Besar Euro 2024, La Roja Yakin Lumat Tim Debutan

Prediksi Spanyol Vs Georgia 16 Besar Euro 2024, La Roja Yakin Lumat Tim Debutan

Prediksi Spanyol Vs Georgia 16 Besar Euro 2024-alvaromorata/Instagram-

Mereka tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dan Piala Dunia 2022, kalah adu penalti melawan Rusia dan Maroko, meskipun mereka mencapai semi-final Euro 2020, di mana mereka juga kalah adu penalti melawan Italia.

Dengan banyaknya sorotan pada serangan Spanyol, pertahanan mereka tampil mengesankan dan mereka belum kebobolan satu gol pun di Jerman.

Terakhir kali mereka berhasil mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di turnamen besar adalah di Euro 2012 (lima kali).

BACA JUGA:Hasil Copa America 2024 Grup A: Lautaro Martinez Sempurnakan Langkah Argentina, Peru Terbenam!

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final

Para penyerang tajam Spanyol juga akan berhadapan dengan penjaga gawang yang sedang dalam performa terbaiknya di turnamen ini.

Giorgi Mamardashvili dari Georgia, yang bermain untuk Valencia di level klub, telah menyelamatkan 16 dari 17 tembakan tepat sasaran terakhir yang dihadapinya di Euro 2024, dan ia bisa saja menjalani hari sibuk lainnya.

Tim Sagnol menghadapi tembakan terbanyak (71), tembakan tepat sasaran terbanyak (25), dan memiliki xG kebobolan tertinggi (8.1) dibanding negara lain di babak penyisihan grup.

Satu-satunya tim yang menghadapi lebih dari 71 tembakan di babak penyisihan grup Euro adalah Latvia pada tahun 2004 (86).

Penampilan Georgia di Grup F seharusnya memberi mereka kepercayaan diri untuk tidak takut menghadapi juara Eropa tiga kali itu. 

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Euro 2024: Swiss Libas Italia untuk Melaju ke Perempat Final

BACA JUGA:Link Live Streaming Jerman Vs Denmark, Babak 16 Besar Euro 2024, Line Up dan Kickoff

Kemenangan akan membuat mereka menjadi tim keempat sejak perempat final diperkenalkan yang mencapai tahap itu di Piala Eropa pertama mereka. 

Georgia tidak punya ilusi bahwa mereka harus mengalahkan segala rintangan untuk menjaga kisah dongeng mereka di Euro 2024 tetap hidup.

Ttapi unggul lebih dulu di awal, seperti yang mereka lakukan saat melawan Portugal, tampaknya menjadi harapan terbaik mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: