PKB Resmi Dukung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2024

PKB Resmi Dukung Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara 2024

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid bersama jajaran pengurus DPP PKB memberikan dukungan untuk Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara 2024-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi mengumumkan dukungannya terhadap Bobby Nasution, Wali Kota Medan, sebagai calon gubernur Sumatera Utara dalam Pilgub 2024.

Dukungan ini diserahkan langsung kepada Bobby dengan memberikan Surat Keputusan (SK) kepada mantu Presiden Joko Widodo itu. 

BACA JUGA:Jagokan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar, PKB Siap Lawan Ridwan Kamil

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: PKB Umumkan Nama Calon Kepala Daerah di Sejumlah Wilayah, Ini Daftarnya

"SK yang diberikan DPP PKB memang belum lengkap artinya dalam SK itu memberikan keputusan dan menetapkan Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara," kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis 4 Juli 2024.

Dia menambahkan bahwa PKB belum menentukan siapa yang akan menjadi wakil gubernur mendampingi Bobby.

"Tapi wakilnya belum, wakilnya belum dan juga nanti akan diputuskan bersama partai-partai koalisi yang akan mengusung Mas Bobby. Setahu saya di situ ada PKB ada Golkar ada Gerindra Nasdem Pan Demokrat PPP. Jadi banyak," jelasnya.

PKB berharap, kehadiran Bobby tidak hanya akan memperkuat kehadiran partai di tingkat lokal, tetapi juga akan menjadi faktor penentu dalam mendongkrak elektoral. Khususnya dengan mengsung wakil dari kaum perempuan.

BACA JUGA:PKB Hargai Keputusan PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman

BACA JUGA:Usung Anies-Sohibul, PKB Minta PKS Bersabar dalam Pilgub Jakarta 2024

"Kami berharap wakilnya juga akan mendongkrak elektoral dari Mas Bobby kalau bisa dari unsur perempuan, dari unsur tokoh di Sumatera Utara dari apakah ormas partai politik atau yang lain." paparnya.

Dalam tanggapannya, Bobby menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKB atas kepercayaan dan amanah untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara 2024-2029.

"Tentunya apa yang disampaikan wejangan dari PKB beberapa waktu lalu sampai dengan tadi siang diberikan kepada saya secara pribadi untuk maju Sumut kita pegang Teguh," ucap Bobby.

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: