PKB Hargai Keputusan PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman

PKB Hargai Keputusan PKS Duetkan Anies Baswedan dan Sohibul Iman

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengibaratkan duet Anies-Sohibul (Aman) seperti jeruk dengan jeruk-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menghargai keputusan PKS yang menduetkan Anies Baswedan - Sohibul Iman (Aman).

Pria kelahiran Gresik Jawa Timur itu menegaskan, bahwa keputusan yang diambil oleh PKS merupakan hak dari masing-masing partai.

"Kita hargai langkah PKS dengan mengunci posisi Cawagub DKI, ya Itulah sikap PKS," ujarnya saat dihubungi rekan media pada Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Soal Duet Anies-Sohibul, PKB: Ibarat Jeruk dengan Jeruk

Namun di sisi lain, kata Jazilul, seharusnya PKS lebih dulu membicarakan soal koalisi partai, baru sesudah itu menetapkan pasangan calon.

Akan tetapi, menurut Jazilul, hal tersebut belum dibicarakan sampai dengan ke level  petinggi partai politik.

"Hemat saya, partai koalisinya difinalkan dulu baru bicara posisi masing masing. Ini kan belum pernah secara resmi duduk bersama tapi sudah diambil semacam kesimpulan," imbuhnya.

BACA JUGA:PAN Siap Bersaing di Pilkada Jakarta 2024 Lawan Anies Baswedan

Walaupun PKB sudah resmi mendukung Anies, tetapi pihaknya masih tetap menunggu arahan dari Ketua PKB, Muhaimin Iskandar.

"Pada akhirnya saya pribadi, akan ikut apa yang nantinya menjadi keputusan Gus Muhaimin ketum DPP PKB, meskipun Jeruk dipasangkan dengan Jeruk," tukasnya.

Sementara itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menilai bahwa pasangan Anies Baswedan - Sohibul Iman (Aman) dirasa ideal untuk memimpin kota Jakarta.

BACA JUGA:PAN Bangun Koalisi Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

"Saya kira dua kandidat ini bukan kandidat yang kehidupannya lokal, mereka juga sudah mengalami pendidikan di luar negeri, dan bahkan berbagai wawasan global yang mereka miliki," ujar Syaikhu di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, pada Kamis, 27 Juni 2024.

"Struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS, termasuk diantaranya Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman," tutur Syaikhu dikutip dari laman resmi DPP PKS. 

BACA JUGA:PKB-PDIP Bisa Saja Usung Anies Tanpa PKS, Ahmad Syaikhu: Kami Sudah Berusaha Ikhtiar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: