Pegi Bebas, Eks Kabareskrim Susno Duadji Soroti Keterangan Iptu Rudiana dan Aep Diduga 'Menyesatkan': Kalau Diteliti Gak Beres!

Pegi Bebas, Eks Kabareskrim Susno Duadji Soroti Keterangan Iptu Rudiana dan Aep Diduga 'Menyesatkan': Kalau Diteliti Gak Beres!

Iptu Rudiana Bantah Tuduhan Dede Soal Kasus Vina Cirebon, Elza Syarief: Keterangan Palsu di Bawah Sumpah!-Foto/Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Mantan Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji menilai penyidikan kasus pembunuhan Vina Cirebon ini sejak awal sudah tidak beres.

Kepada Polda Jawa Barat (Jabar) Jenderal bintang tiga itu menyarankan penyidikan kasus Vina Cirebon harus kembali ke titik nol.

"Kalau mau benar proses penyidikan kasus ini, harus kembali ke titik nol," kata Susno Duadji dalam bincang di acara Breaking News Kompas TV, dikutip dari kanal YouTube, Selasa, 9 Juni 2024.

BACA JUGA:Senyum Sumringah Pegi Setiawan Usai Resmi Bebas

BACA JUGA:Pegi Setiawan Bebas, Hotman Paris Ajak Traktir Makan Ramen: Saya Tunggu Ya!

Susno Duadji pun merunutkan prosedur penyidikan kasus ini sejatinya bagaimana proses yang benar.

Pria yang hobi dengan bertani itu menyebut bahwa tersangkanya Pegi Setiawan, ternyata bermula dari keterangan Iptu Rudiana dan Aep.

Ia menjelaskan, penyidik Polda Jabar perlu memastikan kembali keterangan yang disampaikan Iptu Rudiana dan Aep, apakah benar atau keterangan palsu.

"Titik nolnya adalah 2016. Nama Pegi ini keluar dari siapa? Ternyata nama Pegi keluar ini dari mulutnya Iptu Rudiana sebagai saksi dan dia juga yang melakukan penangkapan dan introgerasi. Rudiana dari siapa, dari Aep," jelas Susno Duadji.

BACA JUGA:Pegi Berhak Dapat Ganti Rugi Usai Bebas, Pakar Psikologi Forensik Sebut Polisi Biasanya Pakai Jalur Kekeluargaan

BACA JUGA:Mabes Polri Dalami Kemungkinan Polda Jabar Salah Tangkap Pegi Setiawan dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Soroti Keterangan Aep

Nama Aep santer diduga menjadi biang kerok di balik DPO-nya sosok Pegi. Dilalah Polda Jabar salah tangkap orang, Pegi Setiawan.

Susno Duadji mengatakan keterangan Aep cukup absurd. Katanya, saksi tersebut melihat kejadian itu sampai tahu warna motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: