PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18.58 MVA di Kotabaru, Kalsel

PLN Rampungkan Suplai Listrik Tahap II untuk Industri PT SMART Tbk 18.58 MVA di Kotabaru, Kalsel

Site PT Sinar Mas Agro Resources And Technology (SMART) Tbk. bergerak di bidang agrobisnis kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.-PLN-

KOTABARU, DISWAY.ID - PT PLN (Persero) sukses menyuplai listrik andal sebesar 18.58 Megavolt Ampere (MVA) bagi perusahaan agrobisnis PT Sinar Mas Agro Resources And Technology (SMART) Tbk yang berlokasi di Kabupaten KOTABARU, Kalimantan Selatan mulai Selasa 2 Juli.

Melalui program akuisisi captive power, PT SMART Tbk beralih dari pembangkit milik sendiri ke listrik PLN,  yang lebih andal dan ramah lingkungan.

PT SMART Tbk pun kini menjadi pelanggan tegangan menengah terbesar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

General Manager PT SMART Tbk unit Tarjun Friso Adinata menyampaikan apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan oleh PLN dalam memberikan pelayanan listrik hingga selesainya penyalaan tahap II.

Friso meyakini penggunaan listrik PLN akan lebih efisien dan mampu meningkatkan produktivitas perusahaan.

BACA JUGA:PLN Sukses Layani Listrik Tanpa Kedip Selama Gelaran MXGP Seri 2 Lombok

BACA JUGA:Kembali ke Jalur Kemenangan, Jakarta Electric PLN Tekuk Pertamina Enduro 3-1 di Final Four Proliga 2024

"Pabrik PT SMART Tbk di Tarjun akhirnya dapat menikmati suplai listrik dari PLN. Terima kasih atas kerja sama dan pelayanannya, kami percaya dengan menggunakan listrik PLN, selain lebih efisien, produksi kami juga akan terus meningkat," ungkap Friso Adinata.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN terus menggencarkan program akuisisi captive power, untuk memudahkan pelaku usaha dalam menjalankan bisnisnya dengan listrik yang andal, terjangkau dan ramah lingkungan.

Hal ini bagian upaya PLN mendukung daya saing sektor industri di tanah air sekaligus menekan emisi guna mendukung target menuju Net Zero Emissions (NZE) pada tahun 2060.

”Sebagai jantungnya perekonomian, PLN siap mendukung visi Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri di tanah air," jelas Darmawan.

"Melalui program akuisisi captive power ini, PLN siap mendukung operasional PT SMART Tbk dengan layanan listrik berkualitas sehingga mampu menopang aktivitas perkebunan dan meningkatkan jumlah produksi minyak sawit,” tambahnya.

BACA JUGA:Siap Go Global, PLN Enjiniring Komit Pro Aktif dalam Proyek Enjiniring Ketenagalistrikan

BACA JUGA:Gunakan Layanan REC, PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh untuk Uniqlo Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: