Cara Bermain dan Investasi Kripto yang Aman untuk Pemula Agar Untung

Cara Bermain dan Investasi Kripto yang Aman untuk Pemula Agar Untung

Ilustrasi trading-Pixabay/ Donat PayPal Me-Pixabay/ Donat PayPal Me

JAKARTA, DISWAY.ID - Cryptocurrency merupakan instrumen investasi yang sedang naik daun sekarang ini. Bahkan banyak generasi milenial menjadi investor crypto. Sekarang ini mereka lebih menyukai trading Bitcoin atau mata uang crypto lainnya dari pada produk perbankan.

Cryptocurrency adalah produk yang sedang dipertimbangkan dan dipilih banyak orang saat ini. Keuntungan yang besar yang dijanjikan menjadikan generasi muda terutama yang menguasai teknologi, mencari uang digital jenis ini. 

Harapannya, dengan berinvestasi di crypto, mereka bisa meningkatkan kekayaannya atau mendapatkan lebih banyak uang. Impian memiliki aset crypto bisa menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat. 

Namun di satu sisi, crypto membawa banyak risiko. Tak sedikit investor yang mengalami kerugian saat bermain crypto, terutama untuk pemula yang baru masuk dunia cryptocurrency. Oleh karena itu, mereka harus memilih, mempelajari dan mengetahui web trading crypto terpercaya serta cara kerja kriptografi. 

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Bekuk Dua Orang, 30 Kg Ganja Berasal dari Medan

Apa itu Cryptocurrency? 

Cryptocurrency merupakan mata uang digital dengan teknologi blockchain sehingga tidak dapat dimanipulasi atau diretas. Mata uang ini bersifat universal dan dapat diterima dimana saja di dunia. Banyak negara telah menggunakan cryptocurrency ini sebagai dokumen hukum.

Salah satu jenis mata uang crypto yang paling populer saat ini adalah Bitcoin atau disingkat BTC. Namun sebenarnya banyak aset digital lain untuk trading seperti Manta Network. Seperti diketahui nilai mata uang memiliki perubahan yang cepat, sehingga memerlukan pemantauan dan analisa yang tajam terkait pasar.

Cryptocurrency vs Uang Sungguhan 

Cryptocurrency berbeda dengan mata uang fiat seperti Rupiah yang dikendalikan oleh Bank Sentral dan negara. Inilah sebabnya mengapa cryptocurrency tidak memiliki otoritas dan kepercayaan untuk mendukung nilai tukar. 

Namun dalam praktiknya, penggunaan cryptocurrency tidak akan mempengaruhi orang lain ketika mereka berinteraksi dengan mata uang virtual. Dengan kata lain, pengalihan hak atas mata uang crypto mempengaruhi hal pertama dan kedua. 

Ketika menggunakan mata uang crypto, maka kamu tidak perlu mengubahnya menjadi nilai lain. Tidak seperti mata uang konvensional dimana nilainya bervariasi dari satu negara ke negara lain. 

BACA JUGA:Sandi Combo Harian Hamster Kombat 20 Juli 2024 Lengkap Kode Morse, Serbu Hadiah Koin Gratis hingga Jutaan!

Cara Bermain Crypto untuk Pemula 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: