TikTok LIVE Jaring Kreator Musik Lewat Gimme The Mic 2024, Raisa dan Budi Doremi Jadi Juri

TikTok LIVE Jaring Kreator Musik Lewat Gimme The Mic 2024, Raisa dan Budi Doremi Jadi Juri

TikTok LIVE mencari kreator musik berbakat bertajuk "Gimme The Mic"--TikTok

BACA JUGA:Viral Suami TikToker Ayu Sinjai Kepergok Selingkuh, Diduga Sewa Wanita Bayaran Rp200 Ribu

"Sebagai musisi, saya bisa berinteraksi langsung, berbagi proses kreatif di balik karya musik saya, dan mengekspresikan musikalitas saya dengan kreatif di TikTok. Saya sangat menantikan kolaborasi dengan pemenang "Gimme The Mic" tahun ini untuk menghadirkan karya baru di industri musik Indonesia. Saya harap kompetisi ini bisa menginspirasi masyarakat luas agar berani menunjukan bakat mereka," ucap Eka.

Kompetisi "Gimme The Mic" 2024 yang berlangsung selama 15 Juli hingga 22 September 2024 akan dibagi menjadi tiga babak, yakni registrasi, semi final, dan grand final. 

Peserta akan dipilih berdasarkan penilaian juri dan perolehan poin dari voting. 

Sementara itu, babak eliminasi akan dilakukan melalui rangkaian LIVE show di TikTok menggunakan fitur multi-guest. 

Enam finalis terpilih yang berhasil lolos akan menjalani masa karantina di Jakarta untuk menerima pelatihan intensif bersama para profesional di industri musik. Keenam finalis pun kemudian akan ditantang untuk menunjukkan bakat mereka secara langsung di konser Grand Final "Gimme The Mic" 2024 pada tanggal 22 September 2024. 

BACA JUGA:Apa Arti Sekop Sekop Bahasa Gaul yang Viral di TikTok? Jangan Salah Paham Dulu Ya

Empat juara akan memperoleh sejumlah hadiah menarik, termasuk uang tunai serta kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi global "Gimme The Mic" bersama pemenang dari negara lainnya.

Yang lebih menariknya lagi, juara utama dari kompetisi "Gimme The Mic" tahun ini akan mendapatkan kesempatan untuk merekam dan merilis single yang diciptakan oleh Eka Gustiwana bersama TikTok LIVE dan SoundOn, yang kemudian akan dipromosikan secara global. 

Tahun lalu, pemenang "Gimme The Mic" 2023 asal Sulawesi Utara, Faren Yokung, mewakili Indonesia dalam grand final "Gimme The Mic 2023" di tingkat dunia serta meraih penghargaan "Most Improve: Rising Star" dalam ajang global tersebut.

"Tak peduli latar belakang kita, TikTok LIVE terus mendukung para kreator musik untuk berani terhubung, menunjukkan bakat, dan mewujudkan impian mereka seperti yang saya alami langsung," terang Faren. 

BACA JUGA:Barcelona Kurang Dana Rekrut Nico Williams, Penggemar Blaugrana Donasi Uang Melalui Akun Tiktok Klub

Pendaftaran "Gimme The Mic 2024: Where LIVE Stars are Born" Resmi Dibuka!

Proses audisi "Gimme The Mic 2024: Where LIVE Stars are Born!" telah dibuka bagi komunitas TikTok dan masyarakat umum berusia minimal 18 tahun. Untuk mendaftarkan diri, peserta dapat mengunggah video menyanyi lagu Indonesia berdurasi minimal 30 detik dan menyertakan tagar #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia, serta mengisi formulir pendaftaran dengan mengakses banner "Gimme The Mic" yang muncul di laman pencarian #GimmeTheMic.

Untuk mengikuti proses audisi dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang "Gimme The Mic 2024: Where LIVE Stars are Born!", ketuk banner "Gimme The Mic" yang muncul pada pencarian tagar #GimmeTheMic di dalam aplikasi, atau ikuti akun resmi TikTok LIVE di @tiktokliveid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: