5 Keutamaan Salat Dhuha Bagi yang Rajin Mengamalkannya, Diampuni segala Dosa!

5 Keutamaan Salat Dhuha Bagi yang Rajin Mengamalkannya, Diampuni segala Dosa!

Ilustrasi salat Dhuha.--Unsplash

JAKARTA, DISWAY.ID - Salat Dhuha merupakan Salat sunnah yang akan dikerjakan di pagi hari ketika matahari telah terbit dan berakhir saat mendekati waktu Salat Dzuhur.

Jika diukur dengan menggunakan jam, maka waktu pelaksanaan salat dhuha dimulai pukul 07.00 hingga sebelum memasuki waktu Dzuhur.

Diketahui, salat Dhuha sendiri merupakan salah satu salat sunnah yang mempunyai keutamaan untuk mereka yang rajin mengamalkannya, terutama di jam-jam waktu dhuha.

BACA JUGA:Ini Keistimewaan Puasa Asyura di 10 Muharram, Muslim Wajib Amalkan!

Salat sunnah Dhuha ini memiliki keutamaan seperti mereka yang rajin melaksanakannya akan mendapat pahala setimpal dengan mereka yang rajin bersedekah.

5 Keutamaan dari Salat Dhuha

Berikut ini adalah beberapa keutamaan yang bisa diperoleh ketika rajin melaksanakan salat sunnah dhuha, antara lain:

1. Dicukupkan Rezekinya

Salah satu keutamaan salat Dhuha, yakni akan dibukakan pintu maaf serta akan dicukupkan rezekinya sebagai amal yang paling berlimpah jika rajin mengerjakan salat Dhuha.

BACA JUGA:Ini Keutamaan Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharram dalam Kalender Hijriah

Dalam hadis Nu'aim bin Hammar Al Ghathafan ia menyebutkan bila Nabi Muhammad SAW telah bersabda bahwa:

"Allah SWT berfirman: Wahai anak Adam, jangan tinggalkan shalat empat rakaat di awal hari (pada waktu Dhuha). Itu cukup untukmu di penghujung hari." (Hadist Riwayat. Ahmad, Abu Daud, At Tirmidzi, Ad Darimi)

2. Sebagai Alat Pengganti Sedekah

Salat Dhuha bisa mempunyai salah satu ciri khas tersebut, sebagai alat yang bisa menggantikan sedekah yang telah tertuang dalam sebuah hadis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: