Jadi Tonggak Sejarah Baru, BPIP Terus Siapkan 76 Anggota Paskibraka yang Bertugas di Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Jadi Tonggak Sejarah Baru, BPIP Terus Siapkan 76 Anggota Paskibraka yang Bertugas di Upacara HUT RI Ke-79 di IKN

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong bersama Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Capaska Fifandra Ardiansyah pada konferensi pers “Kesiapan BPIP dan Calon Paskibraka Menyambut Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdek-Dok. Kominfo-

JAKARTA, DISWAY.ID - Momentum upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) perdana di Ibu Kota Nusantara bakal jadi sejarah baru Indonesia.

Untuk itu, BPIP terus melakukan berbagai persiapan agar upacara perdana di luar Jakarta itu berjalan maksimal.

BACA JUGA:Update Persiapan Upacara HUT RI di IKN, BPIP: 76 Anggota Paskibraka 2024 akan Dikukuhkan 9 Agustus

BACA JUGA:Calon Paskibraka Tingkat Pusat Diberi Peltihan Lemhanas di Cibubur Jelang Upacara HUT RI ke-79, Intip Kegiatannya

Termasuk persiapan bagi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas untuk pertama kalinya di Nusantara pada 17 Agustus 2024 nanti. 

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) selaku pengampu Government Public Relation bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), bersinergi menyampaikan perkembangan persiapan upacara tersebut.

“Upacara Bendera HUT ke-79 Kemerdekaan RI adalah milestone atau tonggak sejarah perpindahan ibu kota negara ke Nusantara. Selain itu juga adalah tonggak sejarah bagi penyempurnaan dari sisi infrastruktur IKN,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Usman Kansong, pada konferensi pers Kesiapan BPIP dan Calon Paskibraka Menyambut Upacara Bendera HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di IKN, Jumat, 27 Juli 2024 kemarin. 

Usman menambahkan, upacara ini merupakan bagian perjalanan penting dan menandai perjalanan pembangunan IKN yang terus berprogres. Meski pembangunannya masih terus berjalan untuk disempurnakan, penyelenggaraan upacara HUT RI menjadi bukti IKN siap menjadi bagian dari sejarah baru Indonesia.

BACA JUGA:Kemenkominfo Siap Pindah ke IKN, Dirjen IKP: Sudah Ada Jadwalnya

BACA JUGA:Kepala BPIP Minta Tambahan Anggaran 2025 Sebesar Rp100 Miliar untuk Diklat hingga Influencer

“IKN adalah proyek jangka panjang hingga tahun 2045. Jadi jangan dibayangkan bahwa semuanya sudah siap ketika upacara bendera nanti,” jelas Usman.

Khusus untuk Paskibraka yang bertugas di upacara tanggal 17 Agustus mendatang, persiapan terus dimatangkan.

Wakil Kepala BPIP, Rima Agristina, menjelaskan, Calon Paskibraka (Capaska) disiapkan melalui serangkaian tahapan.

Seluruh Capaska adalah perwakilan putra-putri terbaik dari 38 provinsi, yang diseleksi sejak Januari lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: