Keren! JF3 2024 Kolaborasi dengan DRP Jakarta, Festival Streetwear Ternama Asal Paris

Keren! JF3 2024 Kolaborasi dengan DRP Jakarta, Festival Streetwear Ternama Asal Paris

Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) berkolaborasi bersama DRP--Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) berkolaborasi bersama DRP Paris, menghadirkan DRP Jakarta, sebuah festival budaya urban dan street culture dari Prancis.

Festival ini akan digelar selama 10 hari, dari tanggal 26 Juli hingga 4 Agustus 2024, di Summarecon Mall Serpong. 

Soegianto Nagaria, Chairman JF3 menjelaskan sejak lama JF3 bercita-cita membawa brand lokal Indonesia bisa menembus pasar global, namun brand lokal yang termasuk dalam kategori UMKM seringkali memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri. 

BACA JUGA:Profil dan Biodata Wanda Hara Fashion Stylist Langganan Artis yang Tuai Kontroversi Gegara Pakai Cadar di Kajian Ustaz Hanan Attaki

Maka kali ini JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional.  

DRP Jakarta akan menegaskan bahwa industri dan trend mode kini tidak lagi dipersempit dengan hambatan batas geografis.

“Kreativitas antar negara akan saling berinteraksi dan memberikan timbal balik yang saling menguntungkan, publik Indonesia tidak hanya diperkenalkan kepada brand mode internasional yang sedang populer di kalangan muda internasional, tapi juga banyak brand lokal Indonesia akan dikenal oleh pelaku dan pemerhati mode global," katanya. 

BACA JUGA:Manfaatkan KUR BRI, Zialova Batik Sukses Bertransformasi Jadi Produsen Fashion Lokal Favorit di Pekalongan

DRP Paris telah dikenal luas pecinta trend streetwear internasional, berlangsung di tengah masa penyelenggaraan Paris Fashion Week, yang tahun lalu bertempat di Jardin des Tuileries, Paris. Festival ini menjadi titik kumpul komunitas dan pelaku utama budaya urban dan street culture di Perancis, menampilkan busana streetwear, sneakers, live music, pertunjukan skateboard, dan street food. 

Lebih dari sekedar perayaan, DRP juga memegang teguh filosofi Drop Culture, yaitu gerakan menentang fast fashion dengan merilis produk dalam jumlah terbatas dan pada periode tertentu. 

BACA JUGA:Kuliah Program Fashion Punya Masa Depan Cerah, Mahasiswa BINUS University Tampilkan Keindahan Batik

“Membawa brand mode dari Prancis bukan hal yang mudah, karena mereka Perancis merupakan ekosistem mode yang sangat maju dan dikenal memiliki standar yang tinggi. Sehingga kami sangat bangga dan terhormat ketika Indonesia melalui JF3 terpilih dan dipercaya sebagai lokasi pertama di luar Prancis untuk menjadi tuan rumah DRP. Brand Prancis yang terpilih untuk hadir di DRP Jakarta saat ini sedang populer dan sangat diminati kaum muda. Bahkan kurasi brand Perancis yang akan hadir kali ini di DRP Jakarta lebih baik dibanding dengan DRP Paris tahun lalu.“, kata Thresia Mareta, Advisor JF3JF

DRP Jakarta membawa brand streetwear Prancis, yaitu Pablo T-Shirt Factory, Please Paulo Stop Cappin, dan A1 Denim serta brand streetwear dari Amerika, Barriers Worldwide. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: