Kunjungi SDN 07 Cideng, Heru Budi Minta Sekolah Beri Perhatian Khusus kepada Pelajar yang Belum Bisa Baca Tulis

Kunjungi SDN 07 Cideng, Heru Budi Minta Sekolah Beri Perhatian Khusus kepada Pelajar yang Belum Bisa Baca Tulis

Pj Gubernur Heru Budi Hartono saat turun dari mobilnya menuju ke SDN O7 Cideng, Jakarta Pusat-Disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta kepada Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Cideng, Jakarta Pusat untuk memberikan perhatian lebih terhadap siswa/i yang belum bisa membaca dan menulis.

Khususnya bagi para siswa siswi yang duduk di kelas 1 SD.

BACA JUGA:Sopir Jaklingko Unjuk Rasa di Depan Balaikota, Begini Respon Heru Budi

BACA JUGA:Heru Budi Jelaskan Pelaksanaan APBD 2023, Wujudkan Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

"Ada satu kelas setengahnya, emang harus di push untuk baca dan nulis karena Belum bisa baca, gurunya harus sadar. Kalau dua kelas lain udah bisa," ujarnya kepada awak media Selasa, 30 Juli 2024.

Heru Budi menyampaikan, guru dengan orang tua wali murid alangkah baiknya melakukan koordinasi agar dapat membantu siswa/i belajar lebih intens di rumah. Sehingga para pelajar itu tidak terlalu buta huruf.

"Kalau anak anaknya belum bisa baca, bulan depan orang tuanya akan dipanggil untuk dijelaskan kalau anaknya belum bisa baca. Supaya dirumah intens untuk belajar baca tulis," tuturnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Jakarta saat ini juga berpesan kepada Kepala Sekolah setempat untuk mencegah kasus perundungan.

BACA JUGA:Sopir Jaklingko Demo, 29 Rute Miktrotrans Tak Operasi Hari Ini

BACA JUGA:Imbas Demo Sopir JakLingko di Balai Kota, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran Patung Kuda

"Kalau tadi saya pesan kepada kepala sekolah untuk memperhatikan anak-anak yang baru masuk, agar tidak ada kasus bullying," imbuhnya.

Diberitakan Sebelumnya, dalam rangka tahun ajaran baru, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke SDN 07 Cideng, Jl. Sangihe No.26, Cideng, Jakarta Pusat pada Selasa, 30 Juli 2024.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Heru Budi tiba dilokasi sejak pukul 08.00 WIB. Kemudian setelah turun dari mobil langsung disambut oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Purwosusilo.

BACA JUGA:Demo Sopir Jaklingko Hari Ini di Gambir, PT KAI Atur Pola KA Jarak Jauh dari Stasiun Gambir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: