Kalah dari Wakil Malaysia, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

Kalah dari Wakil Malaysia, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024

Kalah dari Wakil Malaysia, Apri/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024-PBSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pebulu tangkis Indonesia pada sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus puas dengan penampilannya di Olimpiade Paris 2024. Karna, tak satupun berhasil memenangkan pertandingan.

Apriyani/Fadia tampil pada laga terakhir Grup A melawan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, di Porte De La Chapelle Arena Paris, Prancis saat Olimpiade Paris, Selasa, 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Head to Head Fajar/Rian vs Rankireddy/Shetty di Olimpiade Paris 2024, Wajib Waspada

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Badminton Olimpiade Paris 2024 Hari Ini 30 Juli, Penentuan Juara Grup C Fajar/Rian vs Rankireddy/Shetty

Dalam laga yang berdurasi total 43 menit itu, Apriyani/Fadia yang sudah dianggap tidak lolos ke Olimpiade Paris 2024 harus mengakui kekalahan dari Pearly/Thinaah dengan skor 18-21 dan 9-21, mengakui keunggulan performa mereka.

Usai menderita dua kekalahan beruntun melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagara dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mental Apriyani/Fadia tak lagi dipenuhi ambisi.

Pada set awal, mereka sukses menyamakan skor pada 16-16 dan kemudian memimpin pada 17-16. Kendati demikian, Pearly/Thinaah sigap mengamankan tiga poin berturut-turut, kembali merebut keunggulan pada kedudukan 19-17 dan akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-18.

Pada set kedua, pasangan Indonesia semakin menunjukkan rasa nyaman yang menunjukkan keinginan mereka untuk segera mengakhiri pertandingan. Sempat menyamakan skor menjadi 8-8, Apriyani/Fadia kesulitan mengejar Pearly/Thinaah.

BACA JUGA:Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari ini Selasa 30 Juli, Cabor Badminton dan Panahan Main

BACA JUGA:Fajar/Rian Lolos Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Incar Juara Grup

Setelah berhasil mencetak satu poin dan membuat skor menjadi 9-12, sayangnya mereka tak mampu menjaga momentum karena Pearly/Thinaah sigap meraih sembilan poin berturut-turut sehingga mengamankan tempat mereka di perempat final ganda putri Olimpiade Paris.

Chen/Jia, unggulan teratas, mendominasi babak penyisihan dan mengamankan tempat di perempat final. Sedangkan Pearly/Tanm mengamankan posisi runner-up grup A di belakang Chen/Jia.

Ketidakmampuan Apriyani mempertahankan gelar juara diperparah dengan kekalahannya hari ini. Bersama pasangan lamanya, Greysia Polii, Apriyani meraih status medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

BACA JUGA:Rifda Bertarung dengan Cedera di Olimpiade Paris 2024, Dulang 9.166 Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: