Sinergi, Pertamina - TNI AD Salurkan Bantuan ke Warga Kupang

Sinergi, Pertamina - TNI AD Salurkan Bantuan ke Warga Kupang

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersinergi memberikan bantuan kepada warga Kupang.-Pertamina-

KUPANG, DISWAY.ID – Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersinergi memberikan bantuan kepada warga Kupang.

Bantuan ini diberikan untuk warga Kupang yang berlokasi di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang pada Selasa 30 Juli 2024. 

Pemberian bantuan, sebagai program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina ini berkolaborasi dengan TNI AD, diantaranya bantuan pada 102 pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), 50 unit Penerangan Berbasis PLTS, 20 unit Sarana Air Bersih.

Sementara, progres pembangunan RTLH di 18 Provinsi sudah selesai di 1 lokasi, dan sebanyak 101 lokasi masih dalam proses pengerjaan. Progress pembangunan sarana air bersih di 6 provinsi sudah selesai di 9 lokasi, dan masih dalam proses sebanyak 11 lokasi.

Sedangkan, untuk penerangan berbasis PLTS berada di 2 provinsi, seluruh infrastruktur masih dalam pengiriman ke Provinsi Papua dan Papua Barat.

BACA JUGA:Cara Daftar QR Code Pertamina untuk Beli BBM Pertalite dan Solar di SPBU

BACA JUGA:Pertamina Perluas Proses Pendataan Pembelian Pertalite Berbasis QR Code

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkap, kerjasama dengan TNI AD ini bertujuan untuk membangun fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Sehingga, dengan bantuan ini dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat di masing-masing daerah. Nicke pun mengatakan bahwa ini menjadi salah satu komitmen Pertamina melalui program-program tersebut.

“Kami sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat. Kita menyaksikan bagaimana pembangunan rumah layak huni dan penyediaan air bersih ini sudah ada dan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami karena masyarakat sangat antusias," terangnya.

"Karena air adalah sumber kehidupan, jadi bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari tapi kita sudah lihat ini digunakan untuk menanam jagung dan menanam bawang. Komitmen kita akan mensupport program-program seperti ini lebih banyak lagi. Mohon doanya semoga aktivitas bisnis Pertamina semakin lancar sehingga semakin banyak yang bisa kita berikan” ujarnya. 

BACA JUGA:Borong 42 Penghargaan CSR Awards, Pertamina Dinobatkan Sebagai Perusahaan Bertanggung Jawab

BACA JUGA:Pertamina Raih Penghargaan ESG Bidang Hubungan dengan Pelanggan

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak berharap kolaborasi TNI AD dengan Pertamina akan terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan air bersih dan rumah yang layak huni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: