Kemendikbudristek Bantah Rumor Program MBKM Dihapus, Keluarkan Jadwal Terbaru

Kemendikbudristek Bantah Rumor Program MBKM Dihapus, Keluarkan Jadwal Terbaru

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membantah rumor yang menyebut bahwa program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) diberhentikan.-Annisa Zahro-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) membantah rumor yang menyebut bahwa program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) diberhentikan.

Menurut Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Abdul Haris, program-program MBKM untuk semester ganjil tahun akademik 2024/2025 tetap berjalan.

Kemendikbudristek berkomitmen untuk terus memberikan hak belajar kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman yang relevan sebagai bekal di dunia pascakampus. MBKM menjadi kebijakan pertama dalam sejarah, di mana fleksibilitas dan pengalaman itu terbuka luas dan dibiayai pemerintah,” terang Haris pada keterangan resmi, 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Viral Video Balita Dianiaya Pengasuh di Depok, Orangtua Korban Laporkan Pemilik Daycare!

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Pandansimo di Bantul Sudah 53 Persen, KemenPUPR Targetkan Selesai Akhir Tahun 2024

Bersama dengan itu, pihaknya pun mengeluarkan jadwal terbaru seleksi lima program MBKM, seperti Kampus Mengajar, IISMA-E, MSIB, Praktisi Mengajar, dan Wirausaha Merdeka.

Penyesuaian jadwal ini dilakukan karena proses pembukaan Automatic Adjustment terhadap anggaran belanja wajib bidang pendidikan.

Dengan dikeluarkannya jadwal terbaru tersebut, Haris berharap para mahasiswa yang mendaftarkan diri pada program-program tersebut dapat mengikuti rangkaian prosesnya.

"Saya ucapkan terima kasih atas antusiasme para pendaftar. Semoga harapan adik-adik mahasiswa agar MBKM terus ada dan berkelanjutan bisa selalu kami dukung," ujarnya.

BACA JUGA:160 Unit JakLingko Gunakan Kartu Pengawas Palsu, Kadishub DKI: Mereka Sudah Diputus Mitra

BACA JUGA:Klinik WSJ Depok Patok Harga Rp12 Juta untuk Operasi Sedot Lemak

Adapun berikut adalah jadwal terbaru pendaftaran Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

- Kampus Mengajar

Pendaftaran: 6 Mei-10 Juni 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: