Kuliah Double Degree di BINUS University Cukup 4,5 Tahun, Ini Jurusan yang Paling Cerah di Masa Depan

Kuliah Double Degree di BINUS University Cukup 4,5 Tahun, Ini Jurusan yang Paling Cerah di Masa Depan

Kuliah double degree kini cukup 4,5 tahun--BINUS University

JAKARTA, DISWAY.ID - Tidak hanya gelar sarjana, di era digital saat ini generasi muda harus memiliki skill lain yang menjadi bekal di dunia industri. 

Dengan memiliki dua gelar atau double degree akan menjadi nilai tambah di dunia karier.  

BINUS University memahami bahwa tenaga kerja yang menguasai teknologi digital sangatlah penting agar Indonesia bisa bersaing di tengah era teknologi. 

Oleh sebab itu, untuk menjawab kebutuhan tersebut, BINUS @Bekasi meresmikan program terbarunya, yaitu Digital Business Innovation (DBI).

BACA JUGA:Mahasiswa BINUS ASO School of Engineering Temukan Alat Deteksi Dini Gangguan Fungsi Ginjal Lewat Napas

“BINUS University sebagai solusi bagi masyarakat siap beradaptasi di era digital saat ini. Dengan program-program yang relevan dengan kebutuhan industri, kami membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing secara global. Pendidikan yang diberikan membantu mahasiswa mengembangkan kemampuannya dalam bidang business yang dibantu oleh teknologi, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di kalangan generasi muda dengan menciptakan lulusan yang siap kerja dan tanggap terhadap perubahan teknologi.”, ujar Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA selaku Rektor BINUS University.

Digital Business Innovation adalah program ganda (double degree) yang menggabungkan ilmu sistem informasi dan creativepreneurship. Mahasiswa yang menekuni program ini akan mempelajari mata kuliah sistem informasi di kampus BINUS University yang berlokasi di BINUS @Bekasi. 

BACA JUGA:Canggih! Mahasiswa BINUS ASO Pamer Karya Inovatif, dari Mobil Listrik Hingga Alat Deteksi Penyakit Ginjal

Sedangkan, untuk ilmu yang berkaitan dengan creativepreneurship, mereka akan belajar di kampus BINUS @Bandung.

Selama durasi berkuliah, mahasiswa yang menempuh jurusan Digital Business Innovation akan mempelajari dasar-dasar konsep sistem informasi, pengembangan sistem, teknologi, dan data manajemen.

Selain itu, mereka juga akan mendalami dasar-dasar memulai inisiatif bisnis baru, mulai dari riset pasar hingga pengelolaannya secara berkelanjutan.

“Cukup 4,5 tahun dengan kurikulum yang sudah ditata sedemikian rupa, lulus dengan 2 gelar,” ujarnya.

BACA JUGA:Atasi 10 Juta Gen Z Nganggur, Kuliah 2,5 tahun di BINUS University Auto Jadi Profesional atau Entrepreneur

Untuk memperkaya ilmu di dalam ruang kelas, mahasiswa akan berkesempatan memilih salah satu dari sekian banyak enrichment track agar mereka bisa menerapkan teori secara nyata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: