Menkes Janjikan Nakes Penerima Penghargaan Jadi Tenaga Pendukung Haji hingga Kesempatan Fellowship di Cina

Menkes Janjikan Nakes Penerima Penghargaan Jadi Tenaga Pendukung Haji hingga Kesempatan Fellowship di Cina

Menkes Budi Gunadi berjanji beri apresiasi untuk nakes, named, dan kader yang mendapatkan penghargaan-Disway.id/Annisa Zahro-

"Tahun ini kita dapat (kuota) 200 fellowship belajar di Cina. Bukan hanya dokter, perawat juga kita kirim ke sana untuk fellowship," tandasnya.

BACA JUGA:Tangani Kebocoran Pipa Gas di Depan Gedung Kemenkes, PGN Pastikan Perbaikan Sudah Rampung

Sebelumnya, Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Arianti Anaya mengungkapkan, terdapat 47 orang yang mendapatkan penghargaan untuk kategori inovasi yang meliputi 19 tenaga medis dan 28 Tenaga Kesehatan.

"Sebanyak 68 orang kategori pengabdian di DTPK, terdiri dari 23 named di layanan primer, 28 nakes di layanan primer, 8 named di layanan rujukan, dan 9 nakes di layanan rujukan," terangnya.

Kemudian, masih ada 47 orang lagi yang mendapatkan kategori pengabdian tanpa batas serta 5 orang dengan kategori penanganan tanggap darurat.

"Saya berharap itu bukan untuk disombongkan, tapi memberikan motivasi buat teman-teman, ayo kita mengabdi ke masyarakat di sisa usia ini agar masyarakat bisa lebih sehat. Karena sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat bagi manusia lainnya," tutup Menkes Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: