Cerita Ladies Bikers Novia Karya Dewi, Tempuh Perjalanan Bandung-NTT Naik Motor, Cuma Modal Google Maps

Cerita Ladies Bikers Novia Karya Dewi, Tempuh Perjalanan Bandung-NTT Naik Motor, Cuma Modal Google Maps

Cerita Ladies Bikers Novia Karya Dewi, Tempuh Perjalanan Bandung-NTT Naik Motor, Cuma Modal Google Maps-instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ladies bikers yang bernama Novia Karya Dewi mungkin hanyalah perempuan biasa yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Namun siapa sangka, pada tahun 2019 lalu, Novia pernah melakukan perjalanan dari Bandung ke Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) naik motor seorang diri.

BACA JUGA:Makin Cantik dengan Seragam, Ini Cara Unik Komunitas Ladies Bikers Main Cantik Indonesia Rayakan Hari Kartini 2024

BACA JUGA:Pertama Digelar di Banten, Maxi Yamaha Day 2024 Dihadiri Ratusan Bikers

Bermodalkan aplikasi google maps, Novia menempuh perjalanan Bandung-NTT selama kurang lebih satu bulan.

Kepada Disway.id, Novia mengenang awal mula kisahnya memberanikan diri pergi dari Bandung ke NTT mengguakan motor.

"Awalnya itu bulan Juli 2019, aku diajak temen untuk kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya emang aku suka ngikutin postingan petualang yang jelajah pakai motor ke timur gitu di sosmed. Aku jadi tertarik dan pengen nyoba," katanya saat dihubungi Disway Minggu 18 Agustus 2024.

Terkait persiapan, diakui Novia tak ada persiapan khusus. Motor yang dipakai Novia sendiri untuk perjalanan Bandung-NTT yakni Supra tahun 2004.

BACA JUGA:Wahana Ajak Komunitas Bikers Test Ride Motor Honda di GIIAS 2024

BACA JUGA:Bikers Yamaha Jajal R15 Connected di Sirkuit Cibatu Bareng Pembalap Dunia

Ia hanya menyiapkan uang sebesar Rp3 juta sebagai perbekalan, serta aplikasi google maps yang memandunya selama perjalanan.

"Persiapan khusus ya uang Rp3 juta, kemudian sebelum berangkat aku juga buat jadwal perjalanan. Misalnya dalam sehari aku berapa jam naik motor, lalu ketika sampe suatu tempat, aku cari rumah singgah pake aplikasi," terangnya.

"Untuk tempat tidur aku selalu tidur di rumah singgah atau rumah temanku di beberapa daerah, aku ga berani tidur di masjid atau pom bensin gitu," tambah Novia.

Novia yang menyukai dunia petualangan ini, mengaku tak kesulitan mendapat izin keluarga di rumah terkait niatnya motoran Bandung-NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: