Telkom Buktikan Keandalan Infrastruktur Digital Selama Penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung

Telkom Buktikan Keandalan Infrastruktur Digital Selama Penyelenggaraan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berlangsung

Direktur Telekomunikasi Kominfo Aju Widya Sari (kanan) didampingi Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (kiri) meninjau lokasi Telkom Smart Office Shelter di kawasan inti pusat pemerintahan pada Sabtu (17/8).-Dok.Telkom Indonesia-

Ini sebagai wujud nyata Telkom sebagai perusahaan BUMN yang turut berperan aktif dalam pembangunan nasional dan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat indonesia. 

Tentunya hal ini juga sejalan dengan komitmen Telkom dalam mengakselerasi transformasi digital dan pemerataan akses konektivitas di seluruh nusantara. 

Infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang Telkom siapkan di IKN meliputi jaringan berkapasitas 200 Gbps melalui 3 jalur (Batu Ampar, Sepaku & Labangka) yang terhubung ke 2 gateway internasional (Batam dan Manado) dan 23 data center serta 1 Hyperscale Data Center (HDC) Cikarang.

6 jalur in/out Kalimantan dengan landing points sistem kabel laut di 3 titik (Takisung, Sei Kakap, dan Sangatta); backup Satelit Merah Putih; layanan seluler dengan 55 BTS Telkomsel yang dapat melayani hingga lebih dari 40 ribu pelanggan.

BACA JUGA:880 Wisudawan IPB Dibekali Sertifikat Mikrodensial, Siap Terjun ke Dunia Kerja

BACA JUGA:KLIK Sscasn.bkn.go.id 2024 Secepatnya Sebelum Diserbu Pengunjung, Besok Rekrutmen CPNS Resmi Dibuka

Serta dukungan security berupa Next Generation Firewall dan DDoS Protection. 

Telkom juga telah menggelar apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko guna memastikan 200 personil yang diterjunkan untuk melakukan pengawalan 24/7 dalam kondisi prima. 

Di samping itu, Telkom membangun Nusantara Service Operation Center (NSOC) dan Telkom Smart Office di IKN, di mana terdapat sistem monitoring yang bekerja 24 jam. 

Namun, tidak hanya untuk penyelenggaraan upacara di Istana Presiden di IKN, Telkom juga menyiapkan infrastruktur dan layanan telekomunikasi untuk penyelenggaraannya di Istana Merdeka Jakarta.

Selain itu, Telkom melalui anak usahanya, Sea Today dipercaya untuk bertanggung jawab melaksanakan proses produksi TV Pool keseluruhan rangkaian acara peringatan Kemerdekaan RI. 

BACA JUGA:Kisi-Kisi dan Contoh Soal Tes SKD CPNS 2024, Pelajari Supaya Lolos

BACA JUGA:Cak Imin: PKB Koalisi dengan Gerindra, Bersatu Luruskan Ekonomi Berbasis Konstitusi

Dengan demikian, seluruh masyarakat di penjuru Indonesia dapat turut menyaksikan kemeriahan penyelenggaraan HUT ke-79 RI di IKN dan Jakarta. 

Telkom berharap kontribusi ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai negara dengan infrastruktur digital yang semakin maju. Telkom senantiasa menjadi garda terdepan dalam mendukung transformasi digital yang berkelanjutan di seluruh nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: