Rayakan HUT RI, Relawan BUMN di Jembrana Gelar Upacara dan Berbagai Kegiatan Sosial

Rayakan HUT RI, Relawan BUMN di Jembrana Gelar Upacara dan Berbagai Kegiatan Sosial

Relawan Bakti BUMN menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu 17 Agustus.-BUMN-

JEMBRANA, DISWAY.ID - Relawan Bakti BUMN menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada Sabtu 17 Agustus.

Upacara ini menjadi puncak dari rangkaian program Relawan Bakti BUMN Batch VI di Desa Manistutu, Jembrana, Bali yang dijalankan sejak 15-17 Agustus 2024.

Menteri BUMN, Erick Thohir, berharap bahwa Program Relawan Bakti BUMN dapat memungkinkan pegawai BUMN untuk menerapkan AKHLAK secara langsung di masyarakat.

Dengan demikian, dampak positifnya dapat dirasakan segera dan memberikan pengalaman yang berharga bagi setiap relawan.

BACA JUGA:Lewat Relawan Bakti BUMN, PLN Beri Pelatihan UMKM dan Giatkan Budaya Khas Jembrana, Bali

BACA JUGA:Irfan Bachdim Beri Coaching Clinic di Relawan Bakti BUMN Jembrana Bali

“Implementasi dari core value AKHLAK bagi pegawai BUMN harus tampak di masyarakat. Program Relawan Bakti ini harus terus didorong agar masyarakat juga merasakan bahwa BUMN hadir dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan, pengetahuan, dan perbaikan ekonomi di lingkungan mereka berada,” ujar Erick.

Deputi Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, menyatakan bahwa program Relawan Bakti BUMN bertujuan sebagai wujud kolaborasi BUMN dalam menumbuhkan kepedulian, tidak hanya dari perusahaan, tetapi juga dari karyawan BUMN.

“Kita harus menjadi agen pembangunan. Melalui program Relawan Bakti BUMN di Desa Manistutu, Bali ini, 10 karyawan dari 10 BUMN berkolaborasi dalam berbagai kegiatan bersama masyarakat. Kami berharap program ini membuka mata dan hati karyawan bahwa mereka bekerja bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk masyarakat dan Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Tedi menambahkan bahwa program Relawan Bakti BUMN di Desa Manistutu ini juga bermanfaat bagi PLN, sehingga BUMN lain mengetahui kontribusi PLN di Desa Manistutu, Bali, yang menjadi Desa Berdaya PLN. 

BACA JUGA:Kementerian BUMN Bersama PLN Turunkan Relawan, Kembangkan Potensi Desa Manistutu di Jembrana, Bali

BACA JUGA:IFG Libatkan BPKP Perkuat Implementasi Anti Fraud di Ekosistem Holding BUMN

“Program ini juga memungkinkan karyawan BUMN berbagi pengalaman dan masukan satu sama lain. Sehingga program ini memberikan nilai, manfaat dan mengikuti pesan pak Menteri Erick Thohir, salah satu pilar kita adalah kolaborasi,” pungkasnya.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan bahwa Desa Manistutu merupakan bukti nyata kontribusi PLN dalam mendorong peningkatan ekonomi suatu daerah melalui pembinaan pengembangan kebudayaan, UMKM, pariwisata, dan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: