Pembangunan 4 Kantor Kemenko di IKN Dipastikan Sesuai Jadwal, September 2024 Bisa Ditempati

Pembangunan 4 Kantor Kemenko di IKN Dipastikan Sesuai Jadwal, September 2024 Bisa Ditempati

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai rencana.--PUPR

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan bahwa pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan sesuai rencana.

Pejabat yang kini bertugas ganda sebagai pelaksana tugas kepala Otorita IKN (OIKN) itu mengungkapkan bahwa secara keseluruhan ada tujuh tower dari empat Kantor Kemenko di IKN.

Kementerian PUPR membangun empat Kantor Kemenko. Yakni Kantor Kemenko 1 dengan satu tower, Kantor Kemenko 2 dengan satu tower, Kantor Kemenko 3 dengan dua tower, dan Kantor Kemenko 4 dengan tiga tower.

BACA JUGA:Mengintip Desain Arsitektur Istana Garuda, Bangunan Ikonik yang Sarat Makna di IKN

“Sehingga secara keseluruhan ada tujuh tower pada empat Kantor Kemenko yang siap digunakan. Insya Allah semua sudah dilengkapi listrik, air, toilet,” ungkap Menteri Basuki kepada wartawan.

Sejalan dengan sejumlah rencana yang disusun oleh pemerintah di IKN, Basuki memastikan seluruh Kantor Kemenko akan dibangun sesuai dengan rencana.

Setiap Kantor Kemenko akan dilengkapi empat tower.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Livenia Evelyn, Pembawa Baki Upacara HUT ke-79 RI di IKN asal Kaltim yang Jadi Sorotan Warganet

Sehingga nantinya akan berdiri 16 tower di empat Kantor Kemenko.

“Sekarang progresnya lebih dari 80 persen dan semua akan selesai pada September 2024,” terang dia.

Sehingga ASN yang pindah ke IKN mulai September bisa menggunakan Kantor Kemenko di IKN.

BACA JUGA:Heboh, Gerakan Pembawa Baki Bendera Pada Upacara HUT RI di IKN Dianggap Cacat Fatal

Lebih lanjut, Basuki menyampaikan bahwa setiap tower di Kantor Kemenko terdiri atas enam lantai dengan satu tambahan lantai semi basement.

Masing-masing tower di Kantor Kemenko dilengkapi lift panoramik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: