Hasto Bantah Adanya Aliran Dana Korupsi DJKA ke Dalam Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin

Hasto Bantah Adanya Aliran Dana Korupsi DJKA ke Dalam Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku tidak ada aliran dana yang mengalir ke dalam Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin dari Direktorat Jenderal Perkretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kememhub).-Ayu Novita-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku tidak ada aliran dana yang mengalir ke dalam Tim Pemenangan Jokowi-Maruf Amin dari Direktorat Jenderal Perkretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kememhub).

"Tidak ada aliran dana ya, jadi tidak ada aliran dana. Tidak ada pertanyaan terkait aliran dana.” kata Hasto  kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Dalam hal ini, Hasto juga tidak mengungkapkan bahwa penyidik tidak menanyakan keterlibatan Hasto soal aliran dana dalam perkara tersebut.

BACA JUGA:Cedera Engkel, Ginting Pilih Mundur dari Japan Open 2024

BACA JUGA:Mentan Proyeksikan Merauke Jadi Lumbung Pangan Dunia

"Seluruh klarifikasi sudah diberikan dengan baik dan juga tidak ada dengan urusan dana yang disampaikan ke partai," ungkap Hasto.

Sebelumnya, Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu menjelaskan, salah satu yang akan dikonfirmasi kepada Hasto oleh tim penyidik tekait dugaan aliran dana korupsi dalam kasus ini ke Tim Pemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Terkait dengan masalah aliran dananya, ini terkait dengan Pak HK.(Hasto Kristiyanto) Ini sebetulnya masuk dalam materi. Nanti akan kami tanyakan,” kata Asep di Gedung Merah Putih KPK, pada Kamis, 15 Agustus 2024.

BACA JUGA:Motul Merdeka On Wheels, Ajak Bikers Tunjukan Rasa Nasionalisme di HUT RI ke-79

BACA JUGA:Indonesia Energy and Engineering Series 2024 Kembali di Gelar, Intip Perbedaan dan Peserta yang Ambil Bagian

"Itu akan menjadi bagian dari yang kita tanyakan. Kalaupun itu ada. kalau di pemeriksaan itu ada satu pertanyaan biasanya sebelum terakhir 'Adakah keterangan lain yang mungkin saudara sampaikan dalam pemeriksaan ini?'," lanjutnya.

Asep juga menyebutkan bahwa saksi juga bisa saja menjelaskan keterangannya yang belum ditanyakan penyidik, termasuk soal dugaan aliran dana korupsi ke Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: