Ridwan Kamil Maklumi Pro Kontra The Jakmania Soal Pencalonannya di Pilkada Jakarta: Saya Tamu yang Perlu Beradaptasi

Ridwan Kamil Maklumi Pro Kontra The Jakmania Soal Pencalonannya di Pilkada Jakarta: Saya Tamu yang Perlu Beradaptasi

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyatakan akan beradaptasi membangun hubungan dengan kelompok pendukung Persija Jakarta The Jak Mania-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ridwan Kamil, bakal calon gubernur Jakarta dari koalisi Jakarta Baru, memberikan pernyataan mengenai hubungannya dengan The Jakmania, kelompok pendukung Persija Jakarta.

Mengingat bahwa Ridwan Kamil dikenal sebagai pendukung Persib Bandung, hal ini menjadi perhatian khusus bagi para penggemar Persija.

BACA JUGA:Bertarung di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Pengin Banget Dipanggil 'Bang Emil'

BACA JUGA:Ridwan Kamil Buka Suara Soal Keputusan MK Merubah Batas Pencalonan Gubenur Jakarta

Dalam pernyataannya, Ridwan Kamil menyebutkan bahwa adanya pro kontra dari The Jak terhadap dirinya merupakan hal wajar.

Menurutnya, sebagai tamu yang bertandang harus beradaptasi terlebih dahulu dengan mencintai tuan rumah secara utuh. Termasuk The Jakmania.

"Itu adalah wajar (Pro Kontra), saya tamu, yang punya rumahnya adalah The Jak, yang timnya Persija, dan saya sudah sampaikan kalau saya bertandang menghuni rumah baru, saya beradaptasi. Mencintai seisi rumahnya, baik masalah masalahnya, warganya, kesukaannya, termasuk klub sepak bolanya," katanya kepada wartawan, Selasa, 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Usai Deklarasi Ridwan-Suswono, Baliho Anies-Sohibul di Kantor DPP PKS Dicopot

Ridwan Kamil menegaskan niatnya untuk memahami dan mendengarkan kebutuhan dan harapan warga Jakarta, termasuk terkait fasilitas olahraga. 

"Ya saya mendengarkan harapannya, apa harapannya bikin fasilitas, saya belum tahu. Tapi niat saya datang ke rumah baru saya ingin dengarkan, ingin mendengarkan apa masalahnya," ujar Kamil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: