Dedi Mulyadi Dorong Partai Buruh Terus Menyuarakan Kesejahteraan dan Kesetaraan Pajak

Dedi Mulyadi Dorong Partai Buruh Terus Menyuarakan Kesejahteraan dan Kesetaraan Pajak

Dapat Rekomendasi Dedi Mulyadi Dorong Partai Buruh Terus Suarakan Kesejahteraan dan Kesetaraan Pajak-Disway.id/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, mengusulkan agar Partai Buruh terus berkomunikasi dan berdialog mengenai kesetaraan antara pemerintah provinsi, buruh, dan pengusaha di masa depan.

Hal itu disampaikan usai Partai Buruh memberikan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada dirinya untuk maju dalam Pilgub Jawa Barat di Kantor Pusat Pemenangan Partai Buruh di Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Partai Buruh Deklarasikan Dukung Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pada Pilkada Jabar

BACA JUGA:Calonkan Anies di Pilkada Jakarta, Partai Buruh Masih Menunggu Dukungan Partai Besar

"Saya nanti ke depan itu minta ditagih oleh buruh dan pengusaha. Kenapa minta ditagih? Bukan hanya minta ditagih upah," katanya kepada wartawan.

Dedi menjelaskan bahwa pemerintah saat ini memungut berbagai jenis pajak dari buruh dan industri, seperti PPN, PPH, dan retribusi lainnya.

Atas dasar itu, Ia mengusulkan agar ke depan, pengusaha dan buruh lebih aktif bertanya kepada pemerintah, khususnya Pemprov Jabar, tentang alokasi uang pajak mereka.

"Kesibukan buruh menekan pengusahan mengakibatkan pengusaha seringkali anti buruh, alergi terhadap buruh," tambahnya.

Dedi menyoroti bahwa uang pajak seharusnya digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, termasuk perumahan dan fasilitas di kawasan industri.

BACA JUGA:Diandalkan Banyak Generasi, Ristra Clinic Tawarkan Layanan Kecantikan Inovatif

BACA JUGA:Anies Pamit ke Ibunda Sebelum Berangkat ke PDIP: Mohon Doa Restu, Semoga Dilancarkan

"Apakah duit yang masuk itu turun gak bagi kesejahteraan buruh? Kesejahteraan buruh itu turun gak bagi perumahan buruh? Turun gak bagi pembangunan kantin-kantin di kawasan industri," tegasnya.

Sebelumnya, Partai Buruh resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli, dalam jumpa pers menyatakan, dukungan melalui penyerahan surat keputusan (SK) ini, berdasarkan keputusan Komite Eksekutif Partai Buruh.

"Memberikan persetujuan kepada calon Gubernur Dedi Mulyadi dan calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan untuk mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024," katanya di Kantor Partai Buruh, Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin, 26 Agustus 2024.

Namun, Ferri juga menegaskan bahwa SK ini dapat dicabut jika pasangan calon tidak memenuhi persyaratan pencalonan.

BACA JUGA:Anies Baswedan dan Rano Karno Maju di Pilgub Jakarta, Habil Marati: Saya Dapat Bocoran Isi SK Bu Mega

Dalam kesempatan yang sama, Dedi Mulyadi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan Partai Buruh dan mengucapkan selamat atas kemenangan Partai Buruh di Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Saya mengucapkan terima kasih, hari ini diberikan kesempatan datang ke markas perjuangan kaum buruh Indonesia. Karena, Partai Buruh itu beda dengan partai yang lain," ujar Dedi. 

Partai Buruh resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: