Pemberian Susu Ada di Program Makan Bergizi Gratis, Apa Kata KemenPPPA?

Pemberian Susu Ada di Program Makan Bergizi Gratis, Apa Kata KemenPPPA?

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan dan Kesehatan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Dr.Amurwani Dwi Lestariningsih-Disway.id/Annisa Zahro-

Sementara itu, pihaknya juga turut terlibat dalam penyelenggaraan makan bergizi gratis yang sudah mulai dilakukan uji coba di sejumlah daerah.

Menurutnya, program ini bermanfaat untuk mencukupi gizi anak yang sangat penting untuk dipenuhi pada usia pertumbuhannya. Ia mengungkap salah satu penelitian yang menyebut bahwa sebagian besar anak tidak sarapan sebelum berangkat ke sekolah.

"Ternyata hampir semua berangkat sekolah. Bukan karena mereka nggak sempat, tapi memang keluarganya nggak punya dana yang cukup untuk sarapan," paparnya.

BACA JUGA:Pemkot Tangerang Lanjutkan Pembiasaan Makan Bergizi Gratis di Sekolah hingga 3 Bulan

Maka dari itu, ia berharap program ini dapat membantu para anak-anak tersebut memenuhi kebutuhan gizi untuk tumbuh kembangnya.

Dalam hal ini, pihaknya terjun untuk memastikan kecukupan gizi yang dibutuhkan anak-anak serta pendistribusian makanan sehingga dapat diterima secara penuh oleh target sasaran.

"Jadi supaya efektif dan efisien, langsung dapat diterima oleh anak, nggak terlalu banyak mampir-mampir."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: