Generasi Micin Wajib Tahu Manfaat MSG, Jadi Alternatif Diet Rendah Garam

Generasi Micin Wajib Tahu Manfaat MSG, Jadi Alternatif Diet Rendah Garam

Ilustrasi masakan menggunakan MSG--Istimewa

“Sebagai konsumen, kita juga perlu pintar dalam memilih makanan atau kudapan dalam kemasan yang terdapat hidden salt. Oleh karena itu, kita perlu menjadi konsumen yang cerdas dengan selalu mengecek label nutrition facts di balik kemasan,” lanjutnya.

Selain informasi edukatif dari ahli gizi klinik dr. Yohan Samudra, para peserta kali ini juga diajak untuk praktek memasak 2 menu harian (Capcay Seafood & Ayam Crispy Saus Padang) yang pastinya lezat dan juga rendah garam.

BACA JUGA:Ajinomoto Genap 55 Tahun, Ini Peran MSG dalam Strategi Diet Rendah Garam

Sesi cooking class tersebut dipandu oleh seorang professional chef yang merupakan alumni Master Chef Season 6, Chef Jordhi Aldyan.

“Kami berharap, melalui acara MSG (Mbahas Seputar Gizi) hari ini, masyarakat dapat terinformasi mengenai fakta yang sebenarnya terkait MSG melalui pemberitaan dari rekan-rekan yang hadir. Selain itu, masyarakat dapat terpicu untuk bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan mengontrol asupan gula, garam, lemak (GGL), sebagaimana yang dianjurkan juga oleh Kemenkes RI. Edukasi mengenai keamanan MSG kepada masyarakat juga turut digaungkan oleh para anggota kami di P2MI melalui berbagai aktivitas sehingga masyarakat tidak lagi merasa takut dalam menggunakan MSG”, ujar Satria Pinandita – Ketua Asosiasi Persatuan Pabrik Monosodium Glutamat & Asam Glutamat (P2MI) di akhir acara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: