Maju jadi Cagub Sumut, Segini Harta Kekayaan Edy Rahmayadi Tanpa Utang

Maju jadi Cagub Sumut, Segini Harta Kekayaan Edy Rahmayadi Tanpa Utang

Maju jadi Cagub Sumut, Segini Harta Kekayaan Edy Rahmayadi Tanpa Utang-dok Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Edy Rahmayadi dan Hasan Basri resmi mendaftarkan diri menjadi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara bersaing dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution. 

Dilansir dari elhkpn.kpk.go.id pada Kamis, 29 Agustus 2024 terlihat harta kekayaan Edy Rahmayadi sejumlah Rp 16.289.687.262 atau Rp 16 miliar tanpa utang dan alat transportasi.

BACA JUGA:Bobby Nasution Klaim Kantongi Dukungan 8 Parpol, Pede Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

BACA JUGA:Menurut PKS, Edy Rahmayadi Punya Kans Menang Lebih Besar Dibanding Ahok di Pilgub Sumatera Utara

Dengan rincian, sebanyak 11 tanah dan bangunan yang terletak dibeberapa kota, seperti Kota Deli Serdang, Kota Kampar, Kota Bogor, Kota Medan, dan Kota Binjai seharga Rp 13.084.410.000 atau Rp 13 miliar. 

Kemudian, harta bergerak lainnya Rp 189.200.000 atau Rp 189 juta. Kas dan setara kas Rp 3.025.077.262 atau Rp 3 miliar. alat transportasi dan mesin serta utang tidak ada. 

Adapun sebelumnya Edy telah menjadi Gubernur pada periode 2018 - 2023.

Edy Rahmayadi Minta Restu Orang Tua Sebelum Daftar ke KPU Sumut

Bacalon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menemui kedua mertua dan ibunda tercinta, Kamis 29 Agustus 2024 untuk memohon doa restu.

BACA JUGA:Klaim Tak Ada Mahar Politik Ikuti UKK di PKB, Edy Rahmayadi: Kita Enggak Bicara itu!

BACA JUGA:Ikut UKK Lewat PKB, Edy Rahmayadi Yakin Menang Lawan Mantu Presiden

Hal itu sebelum berangkat untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara bersama pasangannya Hasan Basri Sagala ke Kantor KPU Sumut.

Edy Rahmayadi, Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu menjelaskan bahwa memohon restu kepada orang tua merupakan kebiasaan baginya setiap kali memulai keputusan yang besar. Baginya, ridho Allah SWT terletak pada ridho kedua orang tua.

"Ridho Allah SWT terletak pada ridho orang tua kita, menjadi suatu kebiasaan bagi saya, sebelum memulai suatu keputusan yang besar, terlebih dahulu saya bersimpuh meminta izin dan restu kepada orang tua saya, termasuk kepada ayah dan ibu mertua," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: