Bobby Nasution Klaim Kantongi Dukungan 8 Parpol, Pede Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Bobby Nasution Klaim Kantongi Dukungan 8 Parpol, Pede Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Bobby Nasution klaim dukungan 8 parpol--Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Walikota Medan Bobby Nasution mengaku hingga saat ini sudah ada 8 parpol yang mengusungnya untuk maju di Pilgub Sumatera Utara (Sumut) pada 2024.

Diketahui, nantinya Bobby akan maju bersama Cawagubnya, Surya.

"Total kemarin yang kita dapatkan kemarin diserahkan oleh ketua umum PSI kemarin, ada 8 partai," kata Bobby saat ditemui usai acara PKB di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menurut PKS, Edy Rahmayadi Punya Kans Menang Lebih Besar Dibanding Ahok di Pilgub Sumatera Utara

Adapun beberapa partai politik yang menyatakan dukungannya untuk Cagub-Cawagub Bobby-Surya di Pilgub Sumut yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PKS dan PSI.

Atas hal itu, Bobby optimis menang dalam melawan Eddy Rahmayadi yang diusung oleh PDIP.

"Adu gagasan lah jangan melawan bahasanya, hahah, saling beradu gagasan lah. Insya Allah, Insya Allah (pede lawan Edy Rahmayadi)," tuturnya.

BACA JUGA:Klaim Tak Ada Mahar Politik Ikuti UKK di PKB, Edy Rahmayadi: Kita Enggak Bicara itu!

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan formulir B1 BWK kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilgub Sumatera Utara pada 2024.

Penyerahan itu diserahkan sevara langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Edy Rahmayadi: Jika Menjadi Putin, Saya Serang Ukraina Sejak Tiga Tahun Lalu! Maksudnya Apa Nih?

B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Dalam amanatnya, Cak Imin berpesan kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir di lokasi untuk senantiasa menjalankan misi PKB.

BACA JUGA:Ramai Kabar UAS Ditolak Masuk Singapura, Gubernur Edy Rahmayadi Ucapkan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: