Kesan Ridwan Kamil Usai Tes Kesehatan Pilkada, Baru Kali Ini Sarafnya Disetrum

Kesan Ridwan Kamil Usai Tes Kesehatan Pilkada, Baru Kali Ini Sarafnya Disetrum

Rampung Jalani Tes Kesehatan Pilkada, Ridwal Kamil Curhat Pertama Kali Disetrum. --Candra Pratama

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono menceritakan pengalaman tes kesehatannya menjelang Pilkada 2024. 

Ridwan Kamil menceritakan saat dirinya baru pertama kali disetrum pada pemeriksaan saraf di tubuhnya.

Sebab, ia mengatakan pemeriksaan tersebut tidak ada di tes kesehatan yang dijalani saat dua Pilkada sebelumnya. Yaitu Pilkada Bandung 2013 dan Jawa Barat 2018.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Akan Buat Hunian Tengah Kota di Atas Sungai, Terinpirasi dari Bangunan RSUD Tarakan

"Karena saya pernah 2 kali pilkada enggak ada tes yang barusan. Baru di pilkada kali ini ada tes untuk responsif saraf. Alhamdulillah insyaallah sehat semuanya," ujarnya di loaksi.

Karena baru pertama kali disetrum, Ridwam Kamil pun sempat bertanya kepada dokter sarafnya alasan kenapa dirinya harus disetrum.

Namun, sang dokter menjawabnya sambil bercanda.

BACA JUGA:Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tarakan Hari Ini, Ridwan Kamil-Suswono Mengaku Siap

"Saya tanya 'dok, kenapa kami di setrum sana-sini?' 'Biar nanti pemimpin harus responsif' katanya gitu. Jadi sarafnya dicek sana-sini. Alhamdulillah selamat itu aja," tuturnya.

Kang Emil sapaan akrabnya pun bersyukur.

Karena tes kesehatan mereka berlangsung dengan lancar dengan kondisi kesehatan yang baik, sehingga menyelesaikan medical check up  2 jam lebih cepat dari jadwal.

"Alhamdulillah dari 11 jam pemeriksaan, lebih cepat sembilan jam. Harusnya delapan jam, satu jamnya dipakai setrum-setrum dokter saraf," jelasnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Tekankan Solusi Berbasis Pengalaman untuk Tangani Masalah Jakarta

Adapun hasil tesnya nanti, lanjutnya, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan mengumumkannya pada Senin, 2 September 2024 bersamaan dengan pasangan calon (paslon) lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: