AIPKI Minta Kemenkes Aktifkan Kembali PPDS Anestesi RS Kariadi dan Dekan FK Undip

AIPKI Minta Kemenkes Aktifkan Kembali PPDS Anestesi RS Kariadi dan Dekan FK Undip

Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) buka suara terkait pemberhentian Prodi Spesialis Anestesi di RS Kariadi dan pemberhentian aktivitas klinik Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK Undip).-AIPKI-

Maka dari itu, AIPKI menyatakan dukungannya kepada Dekan FK Undip Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B., Subsp.Onk(K) yang, menurut pihaknya, telah menunjukkan integritas dan dedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya sebagai Dekan FK Undip.

BACA JUGA:Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Hari ke-5, Indonesia Peringkat Berapa?

BACA JUGA:Pelaku Penyiraman Air Keras ke Petugas Polres Jaktim Dibekuk, Ini Identitasnya

"AIPKI sangat menyesalkan pemberhentian aktivitas klinik Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B., Subsp.Onk(K) di RSUP Dr. Kariadi yang dilakukan sebelum investigasi selesai," tandasnya.

Pihaknya pun meminta agar tindakan seperti ini tidak menjadi preseden yang merusak iklim akademik dan profesionalisme di lingkungan pendidikan kedokteran.

"AIPKI menghimbau agar program PPDS Anestesi dan Reanimasi dapat berjalan kembali di RSUP dr. Kariadi dan Dr. dr. Yan Wisnu Prajoko, M.Kes., Sp.B., Subsp.Onk(K) dapat melanjutkan aktivitas klinik sesuai dengan keahlian subspesialisasinya yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," tuntutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: