8 Pelaku Curanmor Dibekuk di Subang, Modus Rusak Kunci Kontak

8 Pelaku Curanmor Dibekuk di Subang, Modus Rusak Kunci Kontak

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast-Istimewa-

BANDUNG, DISWAY.ID -- Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibekuk Polres Subang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan total 8 pelaku diamankan pihaknya.

"Sebanyak delapan tersangka kasus curanmor berhasil diamankan oleh Tim Jatanras Satreskrim Polres Subang di dua TKP, yakni di Kecamatan Tambakdahan dan Subang Kota," katanya kepada awak media, Sabtu 7 September 2024.

BACA JUGA:Ungkap Penipuan Modus Pesan Dimsum Secara COD, Pelaku Dibekuk Tidak Sampai 24 Jam

BACA JUGA:Pemotor Tertabrak KRL di Stasiun Bojonggede Arah Citayam

Diungkapkannya, dari lokasi pertama terjadi di sebuah kontrakan di kawasan Kelurahan Karanganyar Subang Kota, kejadiannya tanggal 17 Agustus 2024 lalu tersebut terungkap lewat patroli siber.

"Motor korban sedang ditawarkan oleh  penadah di media sosial Facebook. Saat itu juga kita langsung buru pelaku dan berhasil kita bekuk," ungkapnya.

Dijelaskannya, modus pelaku yakni dengan merusak kunci kontak kendaraan yang ditinggal oleh korban dihalaman parkir kontrakan.

"Para pelaku ini sudah mengintai motor korban dan terus mengawasinya. Saat korban lengah, dengan menggunakan kunci T pelaku beraksi membawa kabur motor korban," jelasnya.

Diterangkannya, pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan pada  1 September kemarin, pihaknya berhasil menangkap pelaku utama curanmor tersebut.

BACA JUGA:Keluarga Almarhum Mahasiswa PPDS Undip Laporkan Perundungan ke Polda Jateng

BACA JUGA:Penyedia Jasa Layanan Open BO dari Balik Jeruji Besi, 4 Narapida Dibekuk Polda Jabar

"Pelaku utama sebagai eksekutor, joki dan yang memantau situasi target sasaran, berhasil kita ringkus, salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan  karena mencoba melawan petugas saat akan ditangkap," terangnya.

"Dari TKP Subang Koya ini, kita berhasil amankan 5 tersangka yakni 3 pelaku dan 2 penadah barang curian yang dijual di medsos Facebook," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: