PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas

PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas

PT Asuransi Ramayana Salurkan Zakat Perusahaan Melalui Baznas-Dok. Baznas-

JAKARTA, DISWAY.ID - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima Zakat perusahaan PT Asuransi Ramayana Tbk sebesar Rp217.637.498 sebagai wujud tanggung jawab serta bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama dan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa.

Zakat Perusahaan tersebut secara simbolis diserahkan oleh PT Asuransi Ramayana TBK kepada Baznas RI di Gedung Baznas RI pada Selasa 10 September 2024. 

BACA JUGA:LAZ Al Aqsha Delatinos Donasikan Infak Kemanusiaan untuk Palestina Melalui Baznas RI

BACA JUGA:Laporan Keuangan 2023 Baznas RI Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan, M.Si, CFRM, Deputi I Baznas RI M. Arifin Purwakananta, Direktur Pengumpulan Perorangan Baznas RI, Fitriansyah Agus Setiawan, dan Direktur Keuangan PT Asuransi Ramayana, Yosaphat Parlindungan Manurung, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Rizaludin Kurniawan menyambut baik inisiatif PT Asuransi Ramayana Tbk dalam menyalurkan zakat perusahaan. 

Menurut Rizaludin, tindakan ini merupakan contoh nyata dari kepedulian perusahaan terhadap sesama dan kontribusi aktif dalam pembangunan zakat nasional.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PT Asuransi Ramayana Tbk kepada Baznas. Zakat yang diserahkan akan dikelola dengan amanah dan transparan, serta disalurkan kepada mustahik yang berhak menerimanya," ujar Rizaludin. 

BACA JUGA:Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045, Baznas RI Luncurkan Program Beasiswa Riset 2024

Rizaludin memastikan, dana zakat perusahaan ini akan disalurkan secara tepat sasaran dan mengedepankan prinsip 3A (Aman Syar`i, Aman Regulasi, Aman NKRI). Ia juga berharap kebermanfaatan zakat ini akan terus mengalir dan menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas ke depannya baik kepada para donatur maupun penerima manfaat serta Baznas sebagai amil. 

“Kami juga berharap kolaborasi ini dapat terus terjalin ke depannya agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati kebermanfaatan zakat melalui berbagai program pemberdayaan yang berkualitas," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Asuransi Ramayana, Yosaphat Parlindungan Manurung menyampaikan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga perusahaan dapat tumbuh dan berkembang.

"Zakat perusahaan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk berbagi dengan sesama. Kami berharap zakat yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

PT Asuransi Ramayana Tbk berharap kerja sama dengan Baznas dapat terus terjalin dengan baik. Perusahaan berkomitmen untuk terus meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat melalui berbagai program sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: