Didukung Dedi Mulyadi, Om Zein-Abang Ijo Bertengger di Puncak dalam Survei LSI Pilkada Purwakarta

Didukung Dedi Mulyadi, Om Zein-Abang Ijo Bertengger di Puncak dalam Survei LSI Pilkada Purwakarta

Elektabilitas calon bupati Purwakarta, Saeful Bahri Binzein (Om Zein) melesat jauh meninggalkan kompetitor utamanya, Anne Ratna Mustika.-Dok. LSI Denny JA-

Apa yang membuat elektabilitas duet Om ZeinAbang Ijo melesat?  Dalam analisis kualitatif yang dilakukan LSI Denny JA, menurut Toto, setidaknya ada tiga faktor yang mempengaruhinya. 

Pertama,  karena ada pergerakan massif yang dilakukan pasangan Om Zein – Abang Ijo lewat aneka program turun ke masyarakat. Kedua, karena faktor kekuatan personal figur Om Zein yang dipersepsi sederhana, peduli dan merakyat. Dan ketiga, ada faktor pengaruh dukungan Dedi Mulyadi kepada Om Zein – Abang Ijo.

BACA JUGA:Jadi Top of Mind Survei, Witjaksono Santai Tanggapi Isu Maju di Pilgub Jateng 2024

“Sulit untuk dibantah bahwa dukungan total kang Dedi Mulyadi kepada Om Zein itu sangat berpengaruh. Apalagi, seperti tergambar dari aneka atribut ruang publik, kang Dedi selalu tampil di belakang Om Zein. Belum lagi lewat sosialisasi yang dilakukan langsung kang DM,” ungkapnya.

Apalagi, kata Toto, Dedi Mulyadi masih dianggap sebagai figur legendaris di Purwakarta. Karena itu wajar, jika elektabilitas Dedi Mulyadi- Erwan Setiawan sebagai calon gubernur dan wakilnya di Purwakarta sangat fenomenal, yaitu 90,5%. Sementara, 3 pasangan lainnya masih dibawah 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: