Gantikan Arsjad Rasjid, Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia Secara Aklamasi

Gantikan Arsjad Rasjid, Anindya Bakrie Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia Secara Aklamasi

Terpilih Jadi Ketua Kadin Anindya Bakrie berwenang tetapkan formatur -Disway.id/Bianca Khairunnisa-

Anindya menerima pataka Kadin Indonesia dan mengibarkannya. Meski Kadin Indonesia menyatakan Munaslub 2024 tersebut inkonstitusional, acara tetap berjalan bahkan dihadiri Menteri Investasi Rosan Roeslani. 

BACA JUGA:Sejumlah Perwakilan Daerah Datang ke Munaslub Kadin: Ada Anindya Bakrie, Rosan Roeslani hingga Erwin Aksa

Sebelumnya, beberapa pejabat dan pengusaha menghadiri Munaslub Kadin Indonesia 2024. Pada Munaslub ini dihadiri oleh 21 pengurus provinsi dam 25 anggota luar biasa (ALB).

Hal tersebut secara resmi diumumkan oleh Ketua Dewan Kehormatan Kadin sekaligus pimpinan sidang Munaslub, Nurdin Halid dalamMusyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), yang digelar di Hotel St Regis, Kuningan, pada Sabtu 14 September 2024 ini.

“Berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional Luar Biasa tahun 2024-2029 mengenai pemilihan Ketua Umum, Kadin mengesahkan saudara Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum secara aklamasi,” ucap Rosan dalam pidato resminya.

Penunjukkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin yang baru sontak langsung disambut dengan sorak sorai serta tepuk tangan dari para anggota Kadin yang juga hadir dalam kegiatan Munaslub tersebut.

Dalam pidatonya, Anindya juga mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk menghadapi segala tantangan yang akan dihadapinya sebagai Ketua Umum Kadin yang baru.

BACA JUGA:Puluhan Dewan Pengurus Daerah Kadin Indonesia Menolak Munaslub: Tak Sesuai AD/ART Organisasi

“Menurut saya, hari ini adalah hari pertama, kita baru mulai. Saya percaya, masa depan akan cerah,” ucap Anindya dalam pidatonya.

“Tapi saya juga tahu di awal-awal pasti banyak tantangan. Jadi, saya mohon dukungan untuk melewati segala macam tantangan dan rintangan untuk menggapai peluang sampai dengan 2045 nanti,” lanjutnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: